Recent

Indonesia Media Center (IMC)

SD Muhammadiyah 2 Langsa Mencetak Hafidz dan Hafidzah Cilik




Langsa, IMC - SD Muhammadiyah 2 Langsa mengadakan Ujian Tahfidz bagi 6 orang siswa yang telah menyelesaikan hafalan juz 29 dan 30.

Kegiatan ini dilaksanakan hari Selasa, 30 Januari 2018 jam 20.30 WIB selesai Isya di Gedung SD Muhammadiyah 2 Langsa.           
Koordinator Tahfidz Sekolah, Ustaz Anwar, S.Pd.I mengatakan bahwa Ujian tertutup ini baru pertama kali dilakukan di SD Muhammadiyah 2 ini.

"Alhamdulillah hasilnya yang dicapai anak2 sangat menggembirakan, 5 siswa kita lulus dengan predikat Baik Sekali (A) dan satu orang lagi mendapat predikat Baik (B)", ujar Ustaz Anwar, S.Pd.I

Mudah-mudahan hasil ini dapat memberikan motivasi kepada siswa kita yang lain untuk lebih bersemangat dalam menyelesaikan hafalannya, ungkapnya

Peserta ujian sebanyak 5 orang dari kelas 2, yaitu Syaza Maryam juz 30, Habib kelas juz 30, Hanif juz 30, Fathan jus 30 dan Naufal juz 29-30 serta 1 orang peserta dari kelas 3 yaitu Nufail jus 30, ucap pria lulusan STAIN Langsa

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ust. Didi Wibawa, Lc, MA dan Ust Faisal yang telah meluangkan waktunya sebagai penguji", tambah Anwar.

Ibu Era, salah seorang wali murid yang ikut hadir dalam kegiatan ini menyatakan sangat bangga dengan pencapaian hafalan anaknya yang telah menyelesaikan Juz 30 di kelas 2.

Beliau optimis hafalan anaknya akan terus bertambah dan dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan sekolah, Insya Allah akan lebih, ujar ibu Era dengan bersemangat.       

Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa, Taufiq RM mengatakan bahwa Ujian ini adalah bukti komitmen Sekolah untuk terus fokus dalam melaksanakan program Sekolah Islam Terpadu yang telah dicanangkan pihak Muhammadiyah 2 tahun yang lalu.

Mudah-mudahan masyarakat akan semakin mempercayai Sekolah Muhammadiyah sebagai sekolah yang terbaik di Kota Langsa, katanya.

"Insya Allah wisuda Hafidz dan Hafidzah akan dilaksanakan pada Sabtu, 3/1/2018 dibarengi dengan kegiatan Lomba mewarnai dan Lomba Hafalan Surat Pendek antar TK se Kota Langsa", pungkas Taufiq menutup pembicaraan.

Penulis: T. Iskandar Faisal
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: