Babinsa Dampingi Rombongan Kementan RI Cek Lokasi Tanam Kedelai





Cilacap, IMC - Babinsa Ujunggagak Koramil 09/Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Abdul Kholik dampingi rombongan dari Kementerian Pertanian RI untuk peninjauan lokasi tanam kedelai di Desa Panikel dan Desa Ujunggagak Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap.

Dalam laporannya Babinsa Ujunggagak Sertu Abdul Kholik mengatakan, " Desa Panikel dan   Desa Ujunggagak menjadi sasaran program Upsus oleh Kementan RI khususnya kedelai,  Maka kita melakukan pendampingan dalam peninjauan lokasi ke Desa tersebut." Ujar Sertu Abdul Kholik Babinsa Ujunggagak, Kamis (01/02/2018) sore.

Menurut dia, nantinya Desa Panikel dan Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut akan  mendapatkan alokasi untuk penanaman kedelai, masing-masing Desa seluas 20 Hektare, dan di rencanakan selesai panen langsung melaksanakan penanaman.

" Babinsa berharap kelompok tani setempat dapat merespon program ini dengan cepat,  sehingga program Upsus khususnya penanaman kedelai dapat tercapai dan mendapatkan hasil yang maksimal," terang Sertu Abdul Kholik.

Disela-sela melaksanakan peninjauan Kementerian Pertanian RI melalui Staf ahli Tanaman Pangan, Saepul menyampaikan, "bagi kelompok tani yang sudah siap lahanya maupun siap tanam agar segera mengajukan proposal. Berapapun benih yang dibutuhkan pasti di kami dari Kementan RI akan merealisasi, jadi saya minta selesai panen padi segera kelompok tani siapkan lahan, " tandas Saepul.

Tampak dalam rombongan Staf Tanaman Pangan Kementan RI yakni, Saepul, Ibu Nyefi (Staf Tanaman Pangan Provinsi Jawa Tengah), Dede (Kasi Tanama Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap) serta PPL Pertanian Desa Ujunggagak, Kecamatan Kampunglaut  Muksin. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال