Navigation

Mengawal Proses Pembangunan Rumah Dhuafa secara Verifikasi dan Validasi


Langsa IMC - Pemerintah Aceh akan membangun sebanyak 6.000 unit rumah dhuafa untuk masyarakat miskin. Rumah yang dikategorikan layak huni direncanakan akan diberikan secara gratis di seluruh kabupaten/kota se Aceh.

“Untuk tahun 2018 ini, ada sebanyak 6.110 unit dengan total anggaran Rp. 535 miliar,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin kepada media, Kamis (11/1/2018).

M. Prawira Haji, S.Ps.I mengatakan kepada saat di konfirmasi oleh wartawan "kami siap mengawal penerima bantuan rumah dhuafa sebanyak 6000 unit kepada yang berhak mendapatkan bantuan tersebut. karena kami sudah melakukan sebahagian Verval penerima manfaat yang di fasilitasi Oleh Dinas Sosial Aceh dan Bappeda Aceh di 23 Kabupaten/Kota,Sabtu (13/01/18).

Hasil verifikasi dan validasi tersebut nantinya akan diteruskan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh untuk mengumpulkan jumlah pasti rumah tidak layak huni yang ada di Aceh.

Ia menambahkan "dengan adanya bantuan rumah kepada Dhuafa kedepan kita berharap penerima manfaat tepat sasaran sesuai Indikator yang berlaku dan kriteria rumah tidak layak huni yang dilihat dalam proses veval diantaranya beratap rumbia, berdinding kayu lapuk dan lantai yang beralaskan tanah".Tutupnya. (Beng)
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: