Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Mencari Pendamping Jokowi

Jakarta, IMC - Menjelang setahun menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, sejumlah nama digadang-gadang cocok sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi calon incumbent Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejumlah nama tersebut adalah, Jenderal (Purn) Moeldoko, Mantan Jenderai Polisi Budi Gunawan, Mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Ketua Umum PAN Zulikifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar hingga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo

Namun, dari sekian nama yang disebut itu, hanya satu yang dapat mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Pertanyaannya, siapa yang pantas yang mendampingi Jokowi? 

Jenderal [Purn] Moeldoko, adalah mantan anggota militer yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lembaganya dan atasannya. Selain itu beliau sangat cerdas juga tidak memiliki kasus dugaan korupsi. Moeldoko kini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) menggantikan Teten Masduki. 

Sama halnya dengan Jenderal (Purn) Moeldoko, Budi Gunawan, mantan anggota kepolisian juga memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan atasannya. Budi Gunawan kini menjabat sebagai Kepala Badan lnteiijen Negara (BIN) menggantikan Jenderal (Purn) Sutiyoso. 

Mahfud MD, adalah mantan Hakim Mahkamah KOnstitusi (MK). Dia memiliki kecerdasan yang sama baiknya dengan Jenderal (Purn) Moeldoko. Banyak kasus-kasus di MK yang dapat diselesaikannya tanpa kegaduhan. 

Sri Mulyani, adalah orang pertama lndonesia yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Dia memiliki kecerdasan mengelolah keuangan negara. Di era Susilo Bambang Yudhoyono , Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).  Begitu pula Presiden Jokowi, mengangkatnya sebagai Menkeu. 

Zulikifli Hasan, adalah seorang politikus Partai Amanat Nasional (PAN). Beliau menjadi Ketua Umum PAN menggantikan Hatta Radjasa. Beliau pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan dan kini menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), menggantikan Sidarto Danusubroto.

Muhaimin Iskandar, juga seorang politikus, ia ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Beliau dan partainya memiliki komitmen yang tinggi. Di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Muhaimin Iskandar pernah menjabat Menteri Ketenagakerjaan. 

Hary Tanoesoedibjo, adalah seorang pengusaha media yang kini mencoba terjun kedunia politik. Beliau kini, menjabat ketua umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo)

Nah, dari sekian nama ini siapa yang pantas sebagai pendamping Jokowi di Pilpres 2019 ??? 

Forum Rakyat Nusantara (FORSA), Jokowi Mania Nusantara (JOMAN)

(By: Ariel/YM)

Share
Banner

Miss Muezza

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: