Navigation

Forkopimcam Kabupaten Batang dan Masyarakat Melaksanakan Bersih-Bersih Sungai




Batang | Jawa Tengah, IMC - Guna mengatasi tersumbatnya aliran sungai Sigabus, Kodim 0736 Batang bersama sama dengan Polres, Batang Resqeu, Petugas dari Dinas PU dan BPBD Kabupaten Batang serta masyarakat Desa Denasri Wetan dan Kulon melaksanakan gerakan Bersih-bersih sungai berupa pembersihan enceng gondok yang menutup hampir semua permukaan sungai Sigabus di Desa Denasri kulon, Kecamatan batang, Selasa (30/1/18).

Kades Denasri Kulon Anik Wahyuningsih menuturkan bahwa sudah hampir beberapa bulan terakhir ini warga desanya mengeluhkan adanya enceng gondok yang menutup hampir semua permukaan sungai, sehingga sangat mengganggu aliran air ke area persawahan warga.

Setelah melihat kenyataan tersebut maka Forkopimcam Batang setelah mendapat laporan dari Kades Denasri Kulon mengadak rapat koordinasi pembersihan enceng gondok tersebut dengan melibatkan berbagai unsur maupun instansi yang berada di wilayah Kecamatan Batang.

Lebih lanjut Anik W juga menambahkan selain untuk membantu memperlancar irigasi, kegiatan bersih-bersih sungai dalam bentuk karya bakti ini juga untuk menjaga kebersihan sungai dan memperlancar aliran air serta membantu mempermudah dalam mengatasi terjadinya banjir Rob di saat musim hujan.

Senada dengan Kades Bupati Batang Wihaji yang berkesempatan hadir juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa peduli dan merawat sungai karena dengan kepedulian tersebut harapannya sungai Sigabus tidak akan lagi tertutup oleh enceng gondok.

Bupati juga menghimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah di sungai karena secara tidak langsung dengan membuang sampah disungai akan berdampak negatif yaitu bisa mengakibatkan banjir, walaupun tidak sampai ke pemukiman warga tapi akan berdampak pada sektor pertanian, pintanya.

Tampak hadir pada karya bhakti tersebut Bupati Btg Wihaji, Camat Batang Budiyanto.TM, Danramil 10/Batang Kapten Inf A Mutholib, Kades Denasri Kulon Anik Wahyuningsih, anggota Kodim 0736/Batang, anggota Polres Batang,  Anggota Dinas PU Batang, anggota Batang Resque dan masyarakat Desa Denasri Wetan dan Kulon.(Pendim 0736).

Penulis : Red.
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: