Navigation

Universitas Samudera Gelar Pra Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria




Langsa, IMC - Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudera Melaksanakan kegiatan Pra-pendidikan dasar (Pradiksar), Selasa (24/10/17).




Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Resimen Mahasiswa, Bagus mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 12 Peserta yang telah mengikuti seleksi secara administrasi, Samapta dan Mental Ideologi.

Pra-pendidikan dasar dilaksanakan selama enam hari yang akan dilakukan di lingkungan Universitas Samudera. Adapun fungsi kegiatan pradiksar untuk mengenal lebih jauh tentang ilmu olah keprajuritan, wawasan kebangsaan, kedisiplinan dan kemenwaan.

Upacara Pembukaan Pra-Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudera dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Nurlina, SE., M.Si.

Ketika ditanya soal kegiatan tersebut, Dr. Nurlina menyampaikan harapannya agar kegiatan berjalan dengan lancar. Selain itu, Wakil Rektor III memberikan pesan kepada para Menwa agar menjaga kampus tetap dalam kondisi tertib dan aman.

"Kegiatan pradiksar resimen mahasiswa semoga lancar dan tidak terjadi sesuatu, pihak Universitas Samudera juga mempercayai Menwa untuk kegiatan di lingkungan Kampus. Ada hal yang harus selalu menwa yaitu menjaga ketertiban, keamanan di kampus," pesan Wakil Rektor III, Dr. Nurlina, M.Si.

"Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudera sebagai Garda terdepan dan sebagai komponen ilmu keprajuritan serta sebagai kader Bela Negara. Semoga adek-adek baru menwa agar dapat mengamalkan ilmu yang didapat sehingga berguna bagi nusa dan bangsa seperti yang terkandung dalam Panca Dharma Satya Menwa dan Tekan Warek III Bidang Kemahasiswaan Dr. Nurlina.SE.M.Si." tutupnya. 


Penulis : Bambang Herman, SH
Editor : Budi Suswanto
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: