Navigation

Innalillaahi, Tanah Longsor dan Kebakaran Terjadi di Wilayah Binaan Koramil 08/Adipala Dalam Sehari



Cilacap, IMC - Personel Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap dipimpin Serma Wahidin  menyalurkan bantuan tenaga kepada korban kebakaran di pantai Sodong desa Karangbenda Kecamatan Adipala, dan tanah longsor di gunung Selok desa Karangbenda, Kecamatan Adipala.




"Saat mendengar informasi dari Babinsa adanya kebakaran dan tanah longsor di wilayahnya, Personel Koramil 08/Adipala langsung terjun ke tempat kejadia bencana." ujar Serma Wahidin, Senin (30/10).

Menurut dia, ketika melihat kejadian bencana kebakaran dan tanah longsor yang terjadi di wilayahnya, Babinsa merasa prihatin dan spontan menyatakan membantu korban.

Babinsa turut mengajak masyarakat untuk membantu korban yang tertimpa musibah, terlebih di tempat wisata yang sangat membutuhkan bantuan.




Kebakaran di Pantai Sodong, seperti dilaporkan oleh Babinsa Serda Agus HP, terjadi sekira pukul 23.00  menyebabkan 1 warung milik Sabar (42) rusak berat.

Menurut dia, api menjalar sangat cepat walaupun beberapa warga telah berupaya untuk memadamkan api, kebakaran terjadi berawal dari konsletin listrik, kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Selain itu, Serma Wahidin juga mengatakan, musibah tanah longsor di wilayahnya juga terjadi, Senin, (30/10), sekitar pukul 01.30 dini hari.

"Ada 9 pohon mahoni terkena dampak langsung tumbang, tidak ada korban jiwa dan untuk sementara anggota Koramil dan dinas kehutanan menyingkirkan material longsor," ujarnya.
Dua titik yang terjadi longsor yakni, area pintu masuk gunung Selok dan area kebun jambu mete yang berada di atas Gunung Selok." Ungkap Serma Wahidin.

Penulis : Srd.Sty
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: