Recent

Indonesia Media Center (IMC)

SMK Nurul Islam Terbakar, Danramil Beserta Anggota Bantu Padamkan Si Jago Merah


Brebes, IMC - Kobaran Api terjadi di ruang kelas SMK Nurul Islam, desa Selatri Kecamatan Larang Kabupaten Brebes, Kamis, 21 September 2017 pkl 13.30 Wib.


Kebakaran tersebut diduga berawal dari api salah satu warga yang sedang membakar batang singkong di sawan milik Darmo (47), warga desa Selatri Rt 02 Rw 01 kec. Larangan kab. Brebes.  

Sekitar Pukul 10.00 wib, warga tersebut (pembakar singkong) pergi meninggalkan tumpukan singkong yang sedang dibakarnya. Pukul 13.30 wib api menjalar dan membakar rumpun bambu dan rerumputan disekitar sekolah SMK Nurul islam, sehingga api merembet ke pohon jati yang berada di belakang sekolah dan api menjalar ke kusen jendela sekolah yang terbuat dari kayu sehingga mengakibatkan  ruang kelas sekolah SMK Nurul islam terbakar.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian materiil sekitar Rp. 250 juta.                               
       
Mendengar kejadian tersebut, Komandan Koramil Larangan beserta anggotanya memdatangi ke TKP selanjutnya membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. 


Danramil mengajak masyarakat sekitar untuk membantu memadamkan api. Danramil juga menghubungi dinas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. 

Selain itu, Danramil menghimbau kepada masyarakat agar selama musim kemarau ini tidak membakar di sembarang tempat.

Anggota koramil beserta jajaran Piksek Latangan membantu mengamankan lokasi kebakaran.

Selang beberapa saat, api dapat dipadamkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.                                 


Saat ini kejadian tersebut dalamdalam penanganan polsek Larangan.

Hadir dalam lokasi kebakaran selain Danramil Larangan 16/Kapten Inf Suyatno, hadir pula Kapolsek Larangan AKP Djoko Witanto, Kanit polsek Larangan Aiptu Tri wiratma. Babinsa 16 Larangan.  Serka Giyonio. Kades Selatri H. Danu widako. Kepala sekolah SMK selatri Harkat Karim dan warga desa setempat. 

Laporan : Teguh
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: