Navigation

Wow..! Ribuan Anak PAUD dan TK Se-Kab. Cilacap Ikuti Karnaval HUT RI Ke-72




Cilacap, IMC - Ribuan anak-anak yang berasal dari pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) di Kabupaten Cilacap, Jumat (25/08) pagi, ikut meramaikan pawai karnaval guna menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Pantauan di lapangan, anak-anak PAUD dan TK yang didampingi guru dan orang tua itu datang dari wilayah Kabupaten Cilacap sejak pukul 07.30 WIB kemudian berkumpul di alun - alun Kabupaten Cilacap.

Anak-anak yang berusia dini itu berpakaian ala tentara, polisi, pilot, perawat, dokter hingga pakaian adat masing-masing daerah.

Seperti yang terlihat,  TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap, yang mana anak-anak memakai berseragam loreng sebagai ciri khas TK Kartika III-26 yang berada dalam naungan Yayasan Kartika Jaya Kodim 0703/Cilacap.



Ketua panitia pawai karnaval tingkat PAUD dan TK, Ny. Tetty Suwarto Pamudji dalam sambutannya mengatakan, pawai karnaval ini diikuti 97 peserta dari PAUD dan TK se-Kabupaten Cilacap dengan mengusung tema, "Akulah Tunas - tunas Muda Generasi Penerusmu, Akulah Wujud Perjuanganmu, Pewaris Tugas dan Penerus Cita-cita Bangsa, dan Aku adalah Harapan Masa depan Bangsa".

Pawai karnaval ini secara resmi dibuka oleh Bunda Tetty Suwarto Pamudji.
Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Kodim 0703/Cilacap Ny. Rofiq Alfian menyampaikan, "Kami sangat mengapresiasi kepada orang tua yang telah datang dan mendampingi anak-anak TK Kartika III-26 di pagi ini," katanya.


Menurut dia, pawai karnaval itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga kelak nanti mempunyai rasa memiliki bangsa dan negara Indonesia.

"Seyogyanya acara ini untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-72, perlu kiranya tahu bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, agar anak-anak tahu bahwa 17 Agustus 1945 merupakan HUT Kemerdekaan RI," ujar Ny. Rofiq.

Ribuan anak-anak PAUD dan TK itu star dari Alun-alun Kabupaten Cilacap melewati
Jalan Ahmad Yani, kemudian  finish di perempatan Klenteng, Jalan RE. Martadinata.(Syf/Sty/Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: