Navigation

SD Muhammadiyah Langsa Gelar Program Ramadhan Gembira

Kota Langsa, IMC - Kepala SD Muhammadiyah Langsa, Taufik Ridla yang dijumpai IMC disela-sela kegiatan latihan Sholat berjamaah untuk murid baru SD Muhammadiyah di Masjid Taqwa Kota Langsa, Sabtu pagi 17/6/2017.
Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Langsa menjelaskan kepada IMC tentang Program "Ramadhan Gembira" yang diperuntukkan untuk murid-murid baru SD Muhammadiyah Tahun Ajaran 2017/2018, pesertanya 30 anak laki-laki dan 20 anak perempuan.
"Ini murid baru kelas 1, kita buat kegiatan ini sebagai pengenalan lingkungan pada anak dan orang tua, sehingga ketika mulai belajar orang tua murid tidak perlu menunggu anaknya karena anak sudah terbiasa dengan lingkungan barunya," ujar Taufik.
Baca juga :

1) Syech dari Mesir Pimpin Sholat Tarawih di Masjid Muwahiddin Gampong Jawa Kota Langsa 

2) Syahrul Ramadhana, Calon Ulama dari Nol Kilometer Indonesia

Kepala SD ini juga menyebutkan bahwa kegiatan Ramadhan Gembira berlangsung selama 2(dua) minggu terhitung mulai 5-17 Juni 2017 dengan rangkaian kegiatan: belajar Iqra, membaca Alquran, hafalan dan lomba surat pendek, pembagian takzil gratis untuk masyarat dan buka puasa bersama antara murid, orangtua dan pihak sekolah.
Pria yang pernah menjadi Ketua Dekopin Kota Langsa ini menambahkan bahwa biaya buka puasa bersama digratiskan untuk murid dan bagi orang tua yang ingin berbuka bersama anaknya berinfaq Rp. 25.000/orang.
"Nanti sore juga anak-anak akan membagikan takzil gratis untuk masyarakat, tujuan kita untuk melatih anak bersedekah," pangkas Taufik.
(T. Iskandar Faisal)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: