Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Syech dari Mesir Pimpin Sholat Tarawih di Masjid Muwahiddin Gampong Jawa Kota Langsa

Kota Langsa Aceh, IMC - Masjid Muwahhidin Gampong Jawa Langsa yang terletak di jalan Laksamana Malahayati No.4 A. Kota Langsa Provinsi Aceh undang Al-Hafiz Syech dari Mesir untuk menjadi imam Shalat Tarawih selama Bulan Ramadhan Tahun 1438 Hijriyah.
Informasi tentang program di bulan Ramadhan dari Masjid Muwahiddin ini didapat dari WAG Langsa Mengkaji dan Mengaji yang dikirim oleh seorang anggota grup yang tidak mau disebutkan namanya.
Disamping menyediakan Imam Shalat Tarawih dari Mesir, Pihak BKM (Badan Kemakmuran Masjid) juga merancang kegiatan di Bulan Ramadhan ini berupa:
1) Setiap Sholat Tarawih dibacakan ayat 1(satu) juz, sehingga Ramadhan ini jamaah bisa mengkhatam Al-Qur’an minimal sekali.
2) Untuk mengakomodir keinginan jamaah, disiapkan juga imam untuk Sholat Tarawih 11 Rakaat dan untuk sholat 21 Rakaat.
3) Selama Ramadhan juga diadakan pengajian setiap selesai Sholat Fardhu (kecuali Sholat Maghrib)
4) Pengajian setiap Subuh bersama Syech dari Mesir yg di dampingi oleh penterjemah.
5) Tersedia makanan untuk berbuka bagi masyarakat yg mau berbuka puasa bersama.
6) BKM juga menyelenggarakan Tadarus, Nuzulul Quran, Iktikaf, Qiyamul lail/ Tahajud dan Sahur Bersama.

Baca juga : Warga Muhammadiyah Kota Langsa Aceh Takziah ke Rumah Alm. Ustadz Dina, Ulama Panutan Warga Langsa
Gampong Jawa merupakan salah satu desa yang terluas di Kecamatan Langsa Kota, dengan penduduknya ± 12.000,- Jiwa, memiliki sebuah Masjid nan megah yang dibangun diatas tanah seluas 34 x 60 m dan luas bangunan 30 m x 30 m.
Masjid Muwahiddin ini terdaftar dalam website simas.kemenag.go.id dengan Nomor ID 01.4.01.22.03.000004.
Masjid ini di bangun atas prakarsa tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai dan seluruh masyarakat baik di dalam maupun di luar daerah. Pembangunan dimulai sejak tahun 1985 dan selesai tahun 2006 menelan biaya ± Rp. 3.000.000.000,- (Tiga Milyar Rupiah).
Fasilitas yang tersedia berupa parkir, taman, gudang, tempat penitipan sepatu/sandal, ruang belajar (TPA/Madrasah), aula serba guna, perlengkapan pengurusan jenazah, perpustakaan, kantor sekretariat, Kamar mandi/toilet dan tempat wudhu.
Ketua BKM Muwahiddin: H.Agus Salim yang juga menjabat kepala Kesbangpol Kota Langsa berharap dengan adanya  kegiatan ini selama bulan Ramadhan,  masyarakat akan lebih bersemangat dan lebih bergairah dalam beribadah. (T. Iskandar Faisal)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: