Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kampus Unitri Akhirnya Punya Pendopo Grahadi Utomo

Malang, IMC - Angin segar akhirnya kembali berembus. Kali ini, hembusan angin itu membawa kesejukan baru berupa harapan, kerinduan, dan keinginan yang dicita-citakan banyak orang.

Agung Suprojo, S.Kom., M.AP selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, mewakili Rektor UNITRI akhirnya meresmikan Pendopo Grahadi Utomo yang baru selesai dibangun untuk dipergunakan.

Peresmian pendopo Grahadi Utomo merupakan bukti kerja keras dan kerjasama pihak yayasan, rektorat, para dosen, staff hingga karyawan yang bekerja dengan hati membangun lembaga pendidikan yang menyandang motto, “Kampus Kerakyatan” itu.


Bangunan berupa pendopo Grahadi Utomo, itu dibangun sejak November 2016 dan di atas lahan seluas 15 meter x 15 meter. Yang mana, pada bagian depannya, berbatasan dengan lapangan volley. Serta bagian belakangnya, berbatasan dengan kantin (warung makan), toko alat tulis kantor (ATK) dan toko foto copi kepunyaan kampus.

Setelah meresmikan pendopo Grahadi Utomo, Agung Suprojo S.Kom, M.AP kepada media ini di ruang kerjanya, mengungkapkan kebahagiannya karena pada akhirnya berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, bangunan pendopo itu boleh berdiri kokoh guna memulai segala kegiatan organisasi kemahasiswaan.

“Pendopo Grahadi Utomo, ini mampu menampung 500 orang setiap kali diadakan kegiatan organisasi kemahasiswaan. Pendopo ini dibangun secara khusus untuk menunjang proses pengembangan bakat dan minat serta penguatan ilmu pendidikan bagi setiap mahasiswa-mahasiswi Unitri. Termasuk semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) akan terpusat di sini. Ini merupakan tempat terbuka untuk semua mahasiswa-mahasiswi Unitri, dalam mengaktualisasikan diri dan ilmu yang didapat di ruang kuliah,” kata Agung, biasa dipanggil, belum lama ini, di hadapan masing-masing perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan badan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unitri.

“Saya meresmikan pendopo ini atas izin dan instruksi langsung dari Bapak Rektor kita, Prof. Dr. Ir. Wani Hadi Utomo. Pemilihan nama ini, ada kaitannya dengan kerajaan Majapahit. Dan tentunya pemilihan nama ini, merupakan kewenangan sendiri dari Bapak Rektor.

Ditanya, apakah pendopo grahadi utomo ini dilengkapi fasilitas yang memadai?

Kandidat doktor yang dikenal murah hati, ini menjawab pertanyaan dengan menyebutkan bahwa juga dilengkapi fasilitas yang memadai berupa lampu (listrik) dan sound sistem.

Dominggus Gare, mahasiswa semester 8, program studi ilmu peternakan, ketika dimintai komentarnya terkait peresmian pendopo grahadi utomo, mengungkapkan kegembiraannya dengan menyatakan, dengan kehadiran pendopo grahadi utomo ini, sejatinya telah menambah kemajuan dan kemampuan lembaga pendidikan Unitri yang saban hari terus memanusiakan manusia lewat asupan ilmu yang diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi untuk menata masa depannya.

“Intinya, semua mahasiswa-mahasiswi Unitri, termasuk UKM, dan HMJ boleh menggunakannya secara positif. Termasuk organisasi eksternal kampus Unitri yang ingin meminjam-pakai pendopo ini, boleh diberikan kesempatan yang sama. Karena toh, semuanya itu untuk mendukung kegiatan mahasiswa-mahasiswi Unitri itu sendiri,” pungkasnya. (Felix)


Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: