Bantu Percepatan Tambah Tanam Kodim 0804 Magetan Dirikan Posko Luas Tambah Tanam (LTT)

Magetan, (pewarta) -  Dalam upaya memaksimalkan penanaman lahan pertanian yang saat ini masuk kedalam musim tanam rendeng, jajaran Koramil dan Posramil Kodim 0804/Magetan mendirikan Posko Luas Tambah Tanam (LTT) Swasembada Pangan di tiap - tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan, Senin (5/6).

Dalam kegiatan ini personil Babinsa Jajaran Kodim 0804/Magetan mendirikan mendirikan Posko Luas Tambah Tanam dengan tujuan target tanam dapat tercapai serta optimal dalam memperoleh hasil panen. Pembentukan posko juga dilakukan untuk mendorong dan menstimulus para kelompok tani sehingga mencegah terjadinya keterlambatan dalam penanaman, dengan harapan selama pelaksanaan kegiatan target tanam, data dan hasil yang diperoleh dilapangan akuntabel.

Komandan Kodim 0804/Magetan Letnan Kolonel Arm Heri Bayu W, menyampaikan bahwa dalam mendukung LTT perlu dilaksanakan percepatan gerakan penanaman yang hal ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan, seperti mendirikan Tenda Posko LTT Swasembada Pangan di koramil Jajaran Kodim 0804/Magetan yang saat ini sedang dikerjakan, dengan tujuan tercapainya sasaran LTT di Kab. Magetan, yang nantinya akan dilanjutkan dengan melaksanakan Gerakan Olah Tanah dan Tanam Benih Langsung yang melibatkan Babinsa, Dinas Pertanian, PPL dan Kelompok Tani.

Setiap harinya akan ada petugas yang berjaga untuk memonitoring dan melaporkan hasilnya ke pusat jelas pasiter kodim 0804 Kapten inf suparlan saat di temui tim media center. Tampak hadir dalam posko tersebut Tim dari dinas pertanian, kabulog magetan, Camat, perangkat desa dan kelompok tani desa sambirejo kec panekan kab magetan dan babinsa masing-masing wilayah,   (tsr/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال