Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pasar Senin Desa Cimanggu Mendadak Disidak

Cilacap, IMC - Bati Tuud Koramil 14/Cimanggu, Peltu Budiyana bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cilacap yang ditindak lanjuti oleh jajarannya tingkat kecamatan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar tradisional di Desa Cimanggu, Senin (29/05).
Adapun yang menjadi sasaran dalam sidak tersebut adalah Pasar "SENIN" Desa Cimanggu, Endang S, SIP. didampingi Bati Tuud Koramil 14/Cimanggu Peltu Budiyana dan Unsur Forkompimca Cimanggu. Beberapa komoditas utama yang dipantau dalam sidak tersebut adalah beras, telur, daging, bawang, cabai dan lainnya.
"Saya datang mengunjungi pasar tradisional untuk memantau harga bahan pangan menjelang puasa dan Idul Fitri. Kegiatan seperti ini kami sudah lakukan setiap pasar yang ada di wilayah Cilacap," katanya.
Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan di pasar tradisional di Cilacap tersebut kondisi harga sembako masih stabil karena belum ada kenaikan di atas 10 persen.
"Menurut kami jika kenaikan harga itu masih dibawah 10 persen maka itu masih relatif stabil tetapi jika kenaikan sudah melebihi ambang batas maka solusinya adalah melakukan operasi pasar melalui instansi atau dinas terkait," katanya.
Dalam sidak tersebut, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga berkisar Rp. 2000,- sampai Rp. 3000,- tetapi masih dalam ambang batas karena tidak melebihi 10 persen dari harga dasar komoditi.
"Tidak hanya harga yang masih stabil, tetapi stok berdasarkan pengakuan pedagang juga juga cukup tersedia," katanya.
Jajaran instansi terkait tetap menjaga pasokan ketersediaan barang di pasaran, sehingga pengendalian harga dapat ditekan.

“Penekanan harga daging sapi akan terus dilakukandan berharap kedepannya mendapatkan bantuan daging sapi import dari pusat untuk operasi pasar," pungkasnya. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: