Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0703/Cilacap Peringati Isra Mi’raj Bersama Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulaad


Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, Pasi Pers dan sejumlah anggota Kodim 0703/Cilacap melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama di Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulaad Jl. Budi Utomo Bandengan Kelurahan Tegal Kemulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/05) malam.
Acara dengan mengusung tema, " Dengan melaksanakan Attasyakur Khotmil Qur'an dan Akhirissanah untuk meningkatkan keimanan , Ketakqwaan, disiplin dan loyalitas serta pengabdian Prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, propesional dan dicintai rakyat."
Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Aulaad Kyai Amrin Aulawi melalui KH. Gus Rizqi mengatakan tentang keimanan hati, karena apabila seseorang imannya sudah betul, dan yakin maka manusia tersebut tidak akan tersesat baik di dunia maupun di akhirat,” ujar Kyai Amrin.
Pihaknya sangat mengapresiasi atas kehadiran Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT dan anggotanya.
“Saya juga sangat bangga, karena kehadiran TNI (Kodim 0703/Cilacap) dalam melaksanakan Isra Mi'raj bersama adalah suatu penghormatan bagi kami,” ungkapnya saat ditemui Pendim 0703/Cilacap.
Komandan Kodim 0703/Cilacap saat memberikan sambutannya mengatakan, Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa yang memiliki makna yang sangat luas, terutama bagi kita kaum Muslimin. Di samping hal tersebut merupakan mukjizat yang hanya dialami oleh Nabi Muhammad SAW, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada Sang Pencipta alam semesta ini, yang maha segalanya.
“Oleh karena itu marilah kita sadari bersama, sebagai hamba-Nya agar kita dapat mempedomaninya di dalam kehidupan sehari-hari. Baik hablum minallah yang mewajibkan kepada kita selaku umat muslim untuk melaksanakan perintah sholat ini dengan sebaik-baiknya, maupun hablum minannas yang selalu berupaya untuk berbuat baik dengan sesama umat manusia di muka bumi ini,” sebut Dandim.
Dandim juga mengingatkan, bahwa untuk selalu meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, jaga kekompakan serta jangan mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang dapat merugikan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara," pungkasnya.
Selanjutnya, dalam ceramahnya KH. Rojih Ubab Maimun menjelaskan tentang sifat Nabi Muhammad SAW yang harus jadi panutan bagi umat.
"Sifat Nabi, Siddiq, Tabligh, Amanah, Fathanah yang mana keempat sifat tersebut apabila betul-betul kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan menjadi bagian dari Uswatun hasanah,” terangnya.
Diakhir ceramahnya KH. Rojih Ubab Maimun menyampaikan bahwa, peringatan Isra’ dapat diartikan bahwa, hubungan antara manusia dengan manusia seperti hubungan TNI dengan masyarakat harus semakin erat untuk memperkuat TNI agar tetap kuat. Sedangkan Mi’raj yaitu hubungan manusia dengan Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang hakiki.
Hadir juga dalam peringatan Irsa Mi'rad Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulaad, unsur Forkopimda Cilacap, Forkompimcam Cilacap Selatan dan beberapa Majelis Taklim yang ada di Cilacap, para alim ulama, serta masyarakat setempat. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: