Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kasrem 071/Wk Tutup Turnamen Danrem Cup II Tahun 2017

Purwokerto, IMC - Turnamen sepak bola Danrem Cup II Tahun 2017 tingkat SLTA dan sederajat Korem 071/Wk yang telah tergelar selama sepuluh hari dari tanggal 25 April 2017 hingga 5 Mei 2017, kini telah berakhir dengan ditandainya partai Final Danrem Cup II Tahun 2017 antara SMK Wiworotomo Purwokerto vs SMK Dr. Sutomo Cilacap.
Finalis Danrem Cup II Tahun 2017 terulang kembali di Danrem Cup I Tahun 2016, Danrem Cup I Tahun 2016 sebagai juara SMK Dr. Sutomo Cilacap, namun dalam pertandingan kali ini di Danrem Cup II Tahun 2017 SMK Wiworotomo Purwokerto berhasil meraih juara setelah menumbangkan SMK Dr. Sutomo Cilacap dipartai Final Danrem Cup II Tahun 2017, Jumat (5/5) di GOR Satria Karanglewas Lor Purwokerto Barat Banyumas.
Usai digelarnya pertandingan Final Danrem Cup II Tahun 2017, dilanjutkan Upacara Penutupan Turnamen Sepak bola antar SLTA Danrem Cup II, turnamen Danrem Cup II tingkat SLTA diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 yang diikuti 18 tim tingkat SLTA perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk yang telah berhasil meraih juara di tingkat Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Disamping dalam rangka peringatan Hardiknas Tahun 2017, turnanen Danrem Cup II Tahun 2017 ini juga dalam rangka mencari bibit pemain berbakat dari generasi muda bangsa terutama pelajar ditingkat SLTA dan sederajat. Selain itu untuk meningkatkan pembinaan sepak bola dikalangan pemuda khususnya serta sebagai ajang kaderisasi bagi para pemain muda berbakat.
Hal tersebut sesuai yang disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada saat pembukaan turnamen beberapa waktu lalu yang menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya turnamen sepak bola yakni meningkatkan pembinaan sepak bola dikalangan pemuda khususnya dan sebagai ajang kaderisasi pemain muda berbakat.

Baca juga : SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan Kandaskan SMK Bina Nusantara Slawi Tegal Ke Partai Perempat Final Danrem Cup II
Disamping itu juga, sebagai salah satu wujud peran serta TNI AD didalam membangun jiwa dan karakter generasi muda mencintai tanah airnya melalui olah raga sepak bola.
Upacara Penutupan Turnamen Danrem Cup II Tahun 2017 tingkat SLTA/SMA sederajat, ditutup oleh Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi yang sekaligus penyerahan piala bergilir Danrem Cup II, piala tetap juara 1, 2, 3 dan 4 serta uang pembinaan dan bola.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam amanatnya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Ariful Mutaqin mengatakan, selama kurang lebih sembilan hari turnamen sepak bola antar SLTA Danrem Cup II berlangsung, dapat kita lihat pertandingan yang cukup ramai dan sangat kompetitif, dimana seluruh kesebelasan telah menampilkan permainan terbaiknya.
Selain hal tersebut, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh kesebelasan karena telah mampu tampil dengan baik. "Selaku Danrem 071/Wk dan atas nama pribadi, saya sampaikan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara di kompetisi ini. Semoga prestasi yang telah diraih ini dapat terus berkembang dan berlanjut pada kompetisi-kompetisi lain yang lebih besar dan bergengsi sehingga apa yang telah menjadi harapan kita semua dapat terwujud," harap Danrem 071/Wk.

Baca juga : SMK Wiworotomo Purwokerto Libas SMKN 1 Songgom Brebes

Disamping memberikan apresiasi kepada peserta turnamen, Danrem juga apresiasi terhadap official, pelatih dan wasit yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan baik, lancar, aman dan tertib.
Turnamen sepak bola Danrem Cup II Tahun 2017 tingkat SLTA/SMA sederajat, keluar sebagai juara 1 dan berhak membawa piala bergilir Danrem Cup SMK Wiworotomo Purwokerto, juara 2 SMK Dr.Sutomo Cilacap, juara 3 MAN 2 Banjarnegara dan juara harapan 1 SMKN 1 Kedungwuni Pekalongan. (teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: