Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa dan Warga Kompak Aspal Jalan

Cilacap, IMC - Personel Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Serda Serda Hary Suwargi  bersama masyarakat Dusun Surian Rt 02 Rw 08 Desa,Karangpucung, Kecamatan Karangpucung melaksanakan karya bakti pengaspalan jalan sepanjang 600 meter dan lebar 2,5 meter, Senin (29/05).
Kondisi jalan yang rusak dan becek, mendorong masyarakat untuk bergotong-royong bersama dengan Babinsa, melaksanakan perbaikan dan pengaspalan agar kondisi jalan dapat dilalui dengan nyaman oleh warga.
Danramil 15/Karangpucung, Kapten Ctp. Rudi Dwianto mengemukakan, Babinsa desa Karangpucung memang diperintahkan dan aktif berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, guna menyerap aspirasi dari siapa saja, dan melakukan penangangan dengan cepat.
Babinsa Desa Karangpucung,  Serda Hary Suwargi menyampaikan bahwa Babinsa ikut mencarikan solusi terhadap kendala masyarakat. Segala sesuatu yang menjadi kendala dimasyarakat, sebisa mungkin Babinsa melaporkan kepada Danramil, bahkan Kodim,untuk ikut mencarikan solusi.
Dengan kondisi jalan yang masih berbatu dan kadang becek saat musim hujan serta berdebu saat musim kemarau, maka Babinsa mendorong warga masyarakat untuk bergotong royong bersama dengan Babinsa melaksanakan pengaspalan jalan tersebut, sehingga diharapkan nanti jalan dapat digunakan oleh semua warga masyarakat dengan nyaman dan lancar. 

Babinsa ikut beperan aktif dimasyarakat merupakan bagian tugas pokok yang tidak bisa dipisahkan karena rakyat adalah rohnya TNI sehingga kita (Babinsa) harus membantu kesulitan rakyat,  Babinsa tidak punya dana untuk membangun tetapi punya semangat dan solusi untuk mencarikan kendala masyarakat, apabila ada kendala yang tidak bisa diatasi maka Babinsa segera melaporkan kepada Danramil . (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: