Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Bantu Masyarakat "Ngecor" Jalan Desa

Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 17/Daueuhluhur, Kodim 0703/Cilacap bersama masyarakat bersama-sama tampak akrab berbaur melakukan pengecoran jalan Desa Karangasem yang menghubungkan antara Dusun Kuta Agung dengan Dusun Nagok Rt. 3 Rw. 1 Desa Kuta Agung, Kecamatan Dayeuhluhur, Kamis (25/05).
Babinsa Kuta Agung Sertu Partam personel TNI dari Koramil 17/Dayeuhluhur datang membantu warga Desa Kuta Agung yang tengah melaksanakan peningkatan jalan dengan pengecoran yang dilakukan dengan gotong-royong pengecoran jalan.
Pembangunan jalan lingkungan sepanjang 960 meter dengan lebar 2,5 meter tersebut merupakan realisasi anggaran Desa serta swadaya masyarakat.
Kepala Desa Kuta Agung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah memberikan tenaga serta motivasi yang sangat berarti bagi desa binaanya. Mudah-mudahan akan selesai seluruhnya dalam beberapa hari kedepan mengingat bulan ini memasuki bulan Ramadhan,” ucapnya.
“Untuk penggunaan batu split, kami membeli dari masyarakat yang kebetulan memiliki lahan berbatu. Mereka memecah batu saat belum melaksanakan bercocok tanam di sawah. Ini agar sebagian masyarakat dapat penghasilan dari adanya pembangunan ini,” imbuhnya.
Sertu Partam selaku Babinsa setempat menyampaikan kepada Kades, agar kegiatan ini tidak menganggu aktivitas warga terkait memasuki masa tanam ke dua, pihaknya menghimbau warga lakukan kegiatan yang sudah disesuaikan jadwalnya oleh ketua RT masing-masing.”Sehingga kegiatan pertanianpun tidak terbengkalai,” tandas Sertu Partam. (Pendim0703Clp)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: