Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Panganan Tradisional Ramaikan Bazar Launcing KB Desa Wlahar

Brebes, IMC - Desa Wlahar merupakan desa yang letak geografisnya selain banyak yang terpisahkan aliran sungai,  makanan tradisional yang menjadi produk unggulan khas Desa Wlahar Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes  sehingga dapat dipamerkan pada saat acara Launching kampung keluarga Berencana (KB), Rabu (12/4).
Antunsiasme masyarakat sangat luar biasa, bahkan pihak Kecamatan Larangan, UPTD Pendidikan, UPTD Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP3KB) Kecamatan Larangan, Kepala Desa Wlahar bersama perangkat desa dan organisasi di desa Wlahar nampak hadir.
Makanan khas Desa Wlahar yang dibuat oleh kader posyandu dari setiap dusun,  berupa awug-awug dan cetil, dari dusun buntrak bakso ikan, dari dusun Karangsari pepes wader, singkong kukus, tales, kembili dan apem jawa, untuk Dusun Wlahar yakni lontong sayur dan Dusun Kedungabad yakni nasi jagung.
Kursan, Kepala Desa Wlahar mengungkapkan apresiasinya terhadap kader posyandu yang menampilkan produk unggulan dari desa agar bisa di kenal oleh masyarakat luas.
"Selain acara Launching KB, kami juga bangga kader posyandu kreatif makanan khas desa bisa di kenal lebih jauh," katanya.
“Salah satunya seperti Awug Awung merupakan makanan yang dihasilkan  dari tanaman kita sendiri, dengan memanfaatkan hasil pribumi dari petani, diolah menjadi panganan tradisional,” tambahnya. (CN)
Penulis : Cahyo Nugroho
Editor : Evriani


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: