Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bidan Desa Wlahar Brebes Himbau Orang Tua Deteksi Perkembangan Anak


Brebes, IMC - Bidan Desa dan Kader Posyandu Wlahar melakukan kegiatan pembinaan kelas balita tumbuh kembang anak, melalui metode Stimulan, Deteksi, dan Intervensi Dini Tumbuh Kembang (SDIDTK) di  PAUD Hidayatul Mubtadiin, Dusun Wlahar, Desa Wlahar, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes pada Jumat, 24 Februari 2017.
Kegiatan tersebut diselenggarakan setiap bulan, pasalnya agar semua balita umur 2-5 tahun dan anak prasekolah umur 5-6 tahun tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga tidak ada penyimpangan tumbuh kembang pada masa 5 tahun pertama kehidupan.
Menurut Ani Iermala (26), Bidan Desa Wlahar menyampaikan bahwa dengan metode SDIDTK, orang tua dapat mengetahui perkembangan anak dan dapat mengantisipasi jika terjadi penyimpangan terhadap tumbuh kembang balitanya.
"Dengan ini kita sebagai orang tua bisa tahu perkembangan anak sudah sejauh mana dan mendeteksi kemungkinan adanya penyimpangan tumbuh kembang anak balitanya," ungkap Iermala yang bertugas sebagai bidan desa Wlahar dalam sambutannya.
Ditambahkan, pendeteksi dini anak tumbuh kembang akan di laksanakan secara rutin dan terus-menerus pada setiap kesempatan terlebih jika tidak stimulasi dini ada gangungan tumbuh kembang pada anak yang menetap, tambahnya.
Selain itu Siti Maulin Ni'mah (27) salah satu guru Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) Hidayatul Mubtadiin, "Peran orang tua sangat diutamakan agar bisa terus melakukan pengawasan tumbuh kembang anak bukan hanya di sekolah tetapi juga di lingkungan keluarga dan masyarakat," tandasnya (cn)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: