Navigation

Koramil 21/TS dan Babinkamtibmas Komsos Bersama Lurah dan Tokoh Masyarakat

Tegal, IMC - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Koramil serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Keturen Koramil 21/Tegal Selatan, jajaran Kodim 0712/Tegal, Serma Tarmudi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya, Senin (17/4).
Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan  dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.
Menurut Danramil 21/ Tegal Selatan Kapten Czi. Suharto, bahwa Babinsa merupakan ujung tombak kesatuan di lapangan dalam hal mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan yang terjadi di masyarakat.
“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” kata Suharto kepada IMC.
“Saya meminta kerjasamanya antara Babinsa dan Babinkamtibmas dengan Kepala Desa untuk mendata tempat kos - kosan / atau kontrakan yang berada di wilayah, ini dilakukan untuk mempersempit gerak dari para Teroris, kemudian saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat,” pesan Danramil kepada jajarannya.
“Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya sesuatu usaha tersebut dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi Angka penganguran,”  pungkas Komandan Koramil Tegal Selatan. (Teguh)
Baca juga : 

Danramil 01/Tegal Barat Komsos Bersama Ulama dan Umaro Kota Tegal

Reporter : Teguh Andi Sasono
Editor : Fiona

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: