Babinsa, Danramil dan Kapolsek Komsos dengan Tokoh Agama

Tegal, IMC - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Koramil serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Danramil dan Babinsa Kelurahan Randugunting Koramil 21/Tegal Selatan  jajaran Kodim 0712/Tegal secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugas. (Jumat 7 April  2017).
Salah satunya dengan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Baitul Mahfudh Jln. Puter Rt. 05 Rw. 03  Kelurahan Randugunting KecamatanTegal Selatan. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Danramil dan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan  dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Hadir dalam sholat jumat tersebut Kapolsek dan Babinkamtibmas Kel. Randugunting. Danramil 21/ Tegal Selatan Kapten Czi Suharto mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujarnya
Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya sesuatu usaha tersebut dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi Angka penganguran. (Teguh)
Penulis : Teguh Andi Sasono
Editor : Red

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال