Navigation

Kodim 0712/Tegal Gelar Sosialisasi Bidang Komsos Dengan Keluarga Besar Tni (KBT) Tahun 2017


Tegal, IMC - Komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT) yang ada di Kabupaten dan Kota Tegal Kodim 0712/Tegal.
Sesuai dengan tema ” melalui Silaturahmi dengan Keluarga besar TNI, kita tingkatan sinergitas guna mengatasi permasalahan Bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”
Disamping itu, dengan digelarnya komunikasi sosial juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah kerja Kodim 0712/Tegal.
Hal itu, disampaikan oleh Dandim 0712/Tegal, Letkol Kav Kristiyanto S.sos saat membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0712/Tegal dengan Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di aula Makodim 0712/Tegal, Senin (27/03/2017).

Menurut Dandim, dalam dunia TNI, KBT, FKPPI, PPAD, PEPABRI, LVRI, PIVERI, PERIP, PPM, UNIT KORPRI TNI dan Dharma Pertiwi  merupakan organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap Negara Republik Indonesia dengan segala pengorbanan dan pengabdian serta perjuangannya.
Oleh sebab itu, Keluarga Besar TNI (KBT)  yang ada di Kabupaten dan Kota Tegal senantiasa tetap solid dan kokoh dalam keikutsertaan berperan proaktif dalam membangun bangsa dan Negara Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.
"TNI di jajaran Kodim 0712/Tegal sangat yakin semangat dalam pengabdian sebagai seorang patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya yang dilandasi dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Letkol Kav. Kristiyanto.
Menurut Dandim, berjalannya sistem komunikasi antara komponen bangsa akan mendapatkan suatu informasi cepat dan tepat dalam rangka untuk menciptaka kondisi wilayah yang aman, nyaman dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini.

Dandim Tegal juga menyampaikan terimakasih kepada semua hadirin yang rela menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan ini, “mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Wilayah Kabupaten dan Kota Tegal, kita harus bisa menyikapi medsos yang selama ini sudah menjadi komsumsi sosial, disamping itu kita harus bisa memilah dan memilih informasi antara yang benar dan mana yang tidak benar (hoak),“ imbuhnya.
Adapun pembawa materi serta Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Czi Suharto menyampaikan materi tentang tugas dan peran TNI serta pokok-pokok kebijakan Kasad tahun 2017 dalam bidang teritorial, Danramil 19/Bumijawa Kapten Kav Mukholim menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan, Danramil 04/Warureja Kapten Inf Radiyono menyampaikan materi Pengetahuan tentang Proxy War dan Pasi I/Intel Dim 0712/Tegal Kapten Inf Juwedi membawakan materi Bahaya Laten Komunis.
Disela-sela kegiatan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos memberikan cendra mata secara simbolis kepada keluarga besar TNI (KBT).
Kegiatan ini dihadri 100 orang yang terdiri dari Dandim 0712/Tegal, Ketua dan anggota PPAD Kab dan Kota Tegal, Ketua dan anggota PEPABRI Kab dan Kota Tegal,  Ketua dan anggota PERIP Kab dan Kota Tegal ,Ketua dan anggota FKPPI Kab dan Kota Tegal, Ketua dan anggota LVRI Kab Tegal, Ketua dan anggota PPM Kab Tegal, Unit Korpri TNI, Dharma Pertiwi. (Pendim Tegal/teguh)



Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: