Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0712/Tegal Gelar Pembinaan Kepada Keluarga Besar TNI



Tegal, IMC - Kodim 0712/Tegal melaksanakan kegiatan program Pembinaan Keluarga Besar TNI FKPPI dan PPM Kabupaten dan Kota Tegal yang dibuka oleh Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos, dihadiri 100 orang pengurus dan anggota FKPPI dan PPM yang tergabung di wilayah Binaan Kodim 0712/Tegal, bertempat di aula Makodim 0712/Tegal Senin (20/3).
Dengan tema ”Melalui Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Kita tingkatkan Solidaritas organisasi PPM dan FKPPI guna mendukung tugas poko TNI-AD khususnya Korem 071/WK”.
Dalam sambutan pembukaan acara Pembinaan KBT, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos mengatakan TNI ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan FKPPI dan PPM agar arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari kebijakan pimpinan TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.
Tujuan kegiatan tersebut untuk memiliki pengetahuan tentang wawasan kebangsaan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah oleh berbagai pengaruh baik dari luar maupun dalam negeri.
Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota keluarga besar TNI, guna menjaga eksistensi FKPPI dan PPM dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Kodim 0712/Tegal dengan keluarga Besar TNI khususnya FKPPI dan PPM serta memberikan pemahaman tentang tugas, fungsi dan peran Kodim 0712/Tegal.
“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan akan tetapi ada hal-hal yang perlu dikomunikasikan, antara bapak ibu yang sudah purna dari dinas TNI, kita akan laksanakan terus silaturahmi ini, Dalam aktifitas hidup sehari-hari, kadang kita disibukan oleh kegiatan rutin masing-masing, sehingga silaturahmi antara satu dengan yang lainnya sering terabaikan," kata Kristiyanto dalam sambutannya.
"Oleh karena itu melalui acara ini kita gunakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka membina hubungan, keakraban, menjalin komunikasi dan kerjasama diantara kita sekalian. Sehingga diharapkan melalui tali silaturahmi keluarga besar TNI kita tingkatkan soliditas dan kesamaan visi dan misi guna mengantisipasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI. Melalui komunikasi dan kerjasama dalam bentuk kegiatan ini yang nanti juga akan diisi dengan beberapa materi guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi kita sekalian,” Pungkas orang nomor satu di wilayah Kodim 0712/Tegal itu.
Disela-sela kegiatan tersebut Komandan Kodim 0712/Tegal menyerahkan cendera mata atau tali asih kepada perwakilan FKPPI dan PPM secara simbolis.
Pada kesempatan itu para prajurit mendapatkan beberapa materi dari Danramil 05/Suradadi Kapten Inf. Krisnawan yang berbicara tentang peran TNI-AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017, Danramil 20/Bojong Kapten Inf Fathurrohman  tentang pengetahuan Proxy War dan bahaya laten Komunis dibawakan Pasi Intel Kapten Inf Juwedi (Pendim Tegal). (Teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: