Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil 20/Bojong Lakukan Pos Kamling bersama Warga Desa Kajenengan Tegal

Tegal, IMC - Dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Serda Fangsito Ajie Babinsa Desa Kajenengan Kec. Bojong meluangkan waktu untuk menyambangi warga binaannya pada malam hari.
"Walau sekedar untuk ngobrol bareng dengan warga di tempat pos kamling karena sebagai Babinsa kadang kegiatan pada siang hari ikut gabung TMMD jadi untuk tugas pembinaan wilayah dilaksanakan pada malam hari seperti sekarang ini," jelas Fangsito.
Baca juga :


Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Babinsa, selama ini Babinsa selalu hadir ditengah-tengah warga baik saat susah maupun senang. “Contohnya di pos kamling ini sambil ngobrol-ngobrol mencari apa yang bisa kita perbuat untuk membantu kesulitan masyarakat sehingga akan terjadi suatu hubungan yang lebih akrab antara Babinsa dan warga masyarakat,” tambahnya.
Demikian Babinsa akan selalu dihargai masyarakat bila selalu memberi contoh, diantaranya selalu rendah hati, tidak sombong serta peduli dengan lingkungan karena masyarakat ini semakin maju cara berpikirnya. Jadi apapun yang dilakukan oleh Babinsa sebagai cermin masyarakat binaannya. TNI dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat. (Teguh)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: