Navigation

18 Tim Berlaga Rebutkan Danrem Cup II

Purwokerto, IMC - Sebanyak 18 tim dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma bersaing memperebutkan gelar juara Danrem Cup II yang dilaksanakan Selasa (25/4) hingga Jumat (5/5).
Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi membuka turnamen Danrem Cup II tingkat SLTA/SMA sederajat berlangsung di Gelora Olahraga Satria Karanglewas Lor Purwokerto Barat, Selasa (25/4).
Dalam jumpa persnya, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan bahwa untuk menjadi  bangsa yang besar, kita harus menghormati pahlawannya.
Dikatakan bahwa di wilayah ini banyak terlahir para pahlawan yang mengharumkan bangsa Indonesia, salah satunya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang lahir di Rembang Purbalingga.
Mungkin selain wilayah kita, ada yang belum tahu dimana itu Rembang Purbalingga. Dari beliau, ada satu pesan moral bagi bangsa Indonesia untuk menyemangati kita sebagai bangsa Indonesia yakni persatuan dan kesatuan, semangat untuk membela bangsa Indonesia.
Pesan moral tersebut dapat kita pedomani yakni  “Janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, namun bila lidi diikat jadi sapu maka akan menyapu segala-galanya."

Semoga dengan pesan moral ini dapat melandasi, menyemangati kompetisi ini untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi permasalahan bangsa tanpa menyalahkan orang lain tapi lihatlah diri kita berbuat apa yang terbaik untuk bangsa yang kita cintai bersama ini.
Demikian pesan yang disampaikan oleh Danrem 071/Wijayakusuma, Kol. Inf.Suhardi dihadapan pewarta saat membuka Turnamen Danrem Cup, pagi tadi.
"Kompetisi ini sebuah semangat dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa, semoga dengan kegiatan ini menjadi bagian dari pembinaan sepak bola kita diwilayah. Dengan kita adakan kegiatan ini agar muncul bibit-bibit sepak bola muda yang berbakat menorehkan prestasi baik regional, nasional maupun internasional," ungkapnya.
"Kegiatan ini hanya sebatas Danrem Cup, namun kita juga mengantisipasinya bila ada kejuaraan ditingkat Kodam IV/Dip tingkat SLTA, bila ada kita ambil juaranya dari turnamen ini," imbuhnya.


Pada kesempatan yang sama, salah seorang official dari tim SMK Ampelgading Pemalang, Toyib Iskandar menyampaikan bahwa kompetisi ini sangat bagus untuk menyalurkan bakat-bakat anak asuhnya, semoga dengan turnamen ini terjaring bibit-bibit pemain sepakbola yang bagus.
Sigit Purwadianto Official SMK Budi Utomo Cilacap yang sekaligus pendidik dibidang olahraga menyampaikan timnya siap untuk bertanding, para pemainnya sudah disiapkan secara final dari awal hingga saat ini.
Sigit mengatakan bahwa turnamen ini sangat membantunya selaku guru olahraga, untuk memperkuat karakter siswanya lebih baik dan untuk menunjang kegiatan siswanya, agar para siswanya tidak melakukan kegiatan negatif.
Dia berharap agar turnamen ini dapat diteruskan dimasa mendatang, diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat membuat karakter siswanya kuat dan tangguh dan dapat diterima dilapangan kerja terutama para siswa yang berkompetisi di sepakbola sehingga dapat berhasil masuk kerja.
Turnamen sepak bola Danrem Cup II bergulir ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, mengawali kompetisi dipertandingkan antara tim SMKN 1 Ampelgading Pemalang vs SMK Budi Utomo Cilacap, SMK Budi Utomo Cilacap merupakan jawara di Danrem Cup I tahun 2016 lalu. (Teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: