Komsos Dengan Petani, Babinsa Himbau Tingkatkan Produktivitas



Cilacap, Jateng | IMC -  Serda Isnedi Babinsa Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani di Dusun Nusajaya Desa Karangsembung Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (13/01/2024).

Babinsa menuturkan bahwa dengan melakukan komunikasi langsung di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah,” ujar Serda Isnedi.

Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir. Dalam kesempatan tersebut Serda Isnedi berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang dihadapi para petani dalam menggarap sawah dan mencari solusi bersama.

"Selain berusaha mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi agar para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kami juga mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan,” terang Babinsa.

Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat, dengan begitu bisa terpenuhi persediaan stok bahan pangan.(Sty) 


Sumber : Pendim 0703/Clp

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال