Kodim Brebes Salurkan Zakat Fitrah


Brebes | Jateng, IMC – Kodim 0713 Brebes menyalurkan zakat fitrah anggota kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya, di Aula Jenderal Soedirman Makodim tersebut. Senin (17/4/2023).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Kasdim Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo, dengan disaksikan petugas dari Basarnas Brebes.

Disampaikan Dandim bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan 650 kantong beras zakat yang berasal dari anggotanya baik militer maupun PNS. 

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri. Untuk besarannya adalah beras seberat 3 kg,” bebernya.

Lanjutnya, penyaluran zakat fitrah itu melibatkan 17 koramil jajaran Kodim Brebes, dengan tujuan agar lebih merata dan tepat sasaran kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Masing-masing koramil akan mendapatkan 20 bungkus, kemudian Baznas Brebes sebanyak 200 bungkus, dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar makodim sebanyak 110 bungkus.

“Di koramil-koramil, zakat ini akan diantar oleh para babinsa kepada warga desa binaannya yang kurang mampu sehingga penting juga untuk sarana komsos atau silaturahmi dengan warga,” sambungnya. 

Dirinya menambahkan, dengan berbagi diharapkan semuanya mendapatkan berkah dan kebahagiaan di bulan kemenangan atau Hari Raya Idul fitri 1444 H. 

Acara puncak dilakukan sosialiasasi zakat fitrah yang disampaikan pemateri Mahali M.Pd, Wakil Ketua IV Baznas Brebes. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال