Kendalikan Inflasi Secara Nasional, Pemkab Gelar Pasar Murah

 






Aceh Tamiang, IMC - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perndustrian menggelar pasar murah di 16 titik lokasi pada 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka penanganan Inflasi dan mendukung kebijakan pemerintah. Kegiatan ini sudah dimulai kemarin pada kamis (30/03/23) dan akan berlangsung hingga 10 April 2023 atau selama 12 hari kedepan.


Dalam gelaran pangan murah ini, harga komoditi yang ditawarkan relatif lebih murah. Pada beras premium dengan kemasan 5 kg di bandrol harga sebesar Rp. 36.000; untuk telur ayam sepapan nya dengan harga Rp. 33.000; minyak goreng Sunco per liternya dengan harga Rp.16.500; dan gula pasir per Kg nya dihargai dengan Rp.9.500;.


Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perndustrian Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis menyampaikan selain mendukung kebijakan nasional, gelaran pangan murah ini dimaksudkan agar daya beli masyarakat terus berputar sehingga distribusi dan stabilitas perekonomian tetap lancar.


“Kita sangat berharap, pasokan pangan dan komoditi lainnya tetap tersedia, harga tetap terjangkau sehingga daya beli masyarakat tetap berputar”, sebutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال