Dandim Cilacap Serahkan Sepeda Motor Dinas Babinsa dan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 H



Cilacap | IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P., M.I.P secara langsung menyerahkan Kendaraan Sepeda Motor Dinas Jenis Trail CRF 150 CC dan Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, bertempat di Halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Jumat (14/04).

Tampak hadir, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Saeroji beserta para Perwira Staf, Danramil jajaran, para Babinsa penerima sepeda motor dinas, perwakilan Prajurit, PNS TNI AD dan Guru TK Kartika III-26 Cilacap serta Pengurus Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap.

Dalam sambutanya, Dandim mengatakan pada hari ini, Jumat tanggal 14 April 2023, di hari yang baik Kodim 0703 Cilacap melaksanakan pembagian Kendaraan Sepeda Motor Dinas yang merupakan dukungan dari Komando Atas dalam hal ini dari Kementerian Pertahanan (Menhan).

"Dukungan ini sangat luar biasa karena untuk 1 wilayah Korem 071 saja mendapat dukungan sepeda motor dinas sekitar 1000 unit motor, tentunya kita patut bersyukur atas perhatian dan dukungan dari Komando Atas ini," katanya.

Dandim menambahkan, terkait dukungan dari Menhan, TNI AD dalam hal ini para Babinsa membutuhkan 3 hal yang sangat penting dalam menunjang tugas pokoknya sebagai aparat Kewilayahan yaitu pertama Kemampuan terbaik, kedua adanya perlengkapan yang maksimal dan ketiga kesejahteraan yang maksimal, ini semua merupakan harapan semua prajurit.

"Kita doakan semoga negara kita semakin kuat, roda perekonomian tumbuh dengan pesat sehingga ini akan berdampak pada kesejahteraan para prajurit TNI sebagai alat pertahanan negara," imbuhnya.

Lebih lanjut Dandim berpesan bahwa kendaraan sepeda motor dinas yang diamanatkan kepada para prajurit, ini merupakan alat dan perlengkapan yang sudah seharusnya dirawat dan dijaga.  

"Motor ini akan sangat berguna bagi Babinsa terutama di daerah pelosok, jadikan motivasi atas pembagian motor dinas ini untuk kita agar selalu berbuat terbaik di wilayah, mengabdi dan membantu kesulitan masyarakat. Jangan lupa, kendaraan dinas hendaknya dipakai sesuai aturan yang berlaku," pesannya.

Kemudian terkait, pembagian Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh prajurit dan ASN serta jajaran guru di bawah Yayasan Kartika Jaya merupakan wujud perhatian Satuan Kodim 0703 Cilacap di momen Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga pemberian bingkisan ini bermanfaat bagi kita semua, termasuk ASN dan guru TK. Jaga jiwa korsa, tetap kompak serta selalu jaga keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.(Sty/Pendiam) 



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال