Sekda Pimpin RKPD Aceh Tamiang Tahun Anggaran 2024

 







Aceh Tamiang, IMC - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun anggaran 2024 di aula Bappeda, Senin, (27/3/23).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Drs. Asra. Dalam rapat ini, Sekda Asra meminta agar penyusunan RKPD tahun 2024 bisa mengakomodir hal-hal yang menjadi prioritas dengan mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kabupaten Aceh Tamiang, yang mana hal tersebut dapat dijadikan starting point dalam menentukan program dan kegiatan.


"Harapannya, ini nantinya betul-betul dilihat dan dikaji dari hasil Musrenbang agar ketahuan yang mana menjadi prioritas, sehingga kegiatan terintegrasi satu sama lain," ujarnya.


Adapun Isu strategis yang menjadi perhatian penting di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai rujukan arah kebijakan RPD Tahun 2024 antara lain: penurunan angka kemiskinan, penurunan angka stunting dan mensukseskan agenda pemilu.


“Dengan demikian program akan berjalan dan berdampak terhadap pembangunan dan masyarakat di daerah Kabupaten Aceh Tamiang ke depannya” pungkasnya.


Kepala Bappeda Aceh Tamiang, Muhammad Zein memaparkan pelaksanaan Forum Lintas Perangkat Daerah ini adalah untuk memenuhi tahapan penyusunan Renja Perangkat Daerah Tahun 2023 sebagaimana amanat ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.


“RKPD Aceh Tamiang Tahun 2024 ini bertujuan menyelaraskan program, kegiatan dan subkegiatan OPD dengan rancangan awal RKPD tahun 2024 dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan tugas dan fungsi Perangkat Daerah dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dengan menyesuaikan pendanaan program kegiatan dan subkegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif Perangkat Daerah”, terang M. Zein.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال