IPB University Borong 16 Penghargaan Anugerah Kemendikbudristek 2022




Jakarta, IMC-
Dalam Anugerah Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  2022 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, (15/12), IPB University, menerima 16 penghargaan antara lain:

 
1. Prof Arif Satria -  Academic Leader,  Kategori Rektor PTN BH
2. Gold Winner - Anugerah Humas, Unit Layanan Terpadu "Integrated Service Center (ISC)"
3. Gold Winner - Anugerah Humas, Majalah
4. Gold Winner - Anugerah Humas, Media Sosial
5. Gold Winner – Anugerah Humas, Laman
6. Gold Winner - Anugerah Kelembagaan, Perguruan Tinggi Pelaksana Terbaik PKKM 2022 Liga 1
7. Gold Winner - Anugerah Kelembagaan, Perguruan Tinggi Pelaksana ISS-MBKM Terbaik -  PKKM 2022 Liga 1
8. Gold Winner - Anugerah Kerjasama, Kategori Kerjasama Internasional
9. Gold Winner - Anugerah Kerjasama, Kategori Pelaporan Kerja Sama (Lapkerma) Terbaik
10. Gold Winner - Anugerah Kerjasama, Sub Kategori dengan Industri Terbaik
11. Terbaik 1 Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kategori Sistem Pendukung Perguruan Tinggi - Abdidaya Organisasi Kemahasiswaan (Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat)
12. Siver Winner – Anugerah Humas, Siaran Pers
13. Bronze Winner – Anugerah Humas, Video
14. Dr Meti Ekayani - Terbaik 2  Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kategori Dosen Pendamping - Abdidaya Organisasi Kemahasiswaan (Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat)
15. REESA Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Terbaik Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kategori Sistem Pendukung Kemahasiswaan - Abdidaya Organisasi Kemahasiswaan (Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat)
16. DPM Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Terbaik 2 Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kategori Tim Pelaksana PPK Ormawa - Abdidaya Organisasi Kemahasiswaan (Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat)

Rektor IPB University, Prof Arif Satria menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. Ia juga memberikan apresiasi atas capaian ini. “Alhamdulillah, saya bersyukur IPB memperoleh 16 penghargaan. Saya bangga pada unit kerja yang terus meningkatkan kinerjanya baik di bidang kehumasan, pembelajaran dan kemahasiswaan, kerjasama sehingga beragam anugerah kita terima hari ini adalah hasil team work yang luar biasa, saling dukung," papar Prof Arif Satria.
 
“Semoga capaian ini bisa menjadi dorongan  semangat untuk semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan di bidang komunikasi,” urainya. Ia menandaskan bahwa kerja kehumasan bukanlah bertujuan untuk pencitraan, melainkan untuk mengkomunikasikan karya agar bisa menginspirasi"

Terkait kinerja kerjasama, Rektor mengatakan penghargaan tersebut tidak lepas dari kerja keras seluruh unit di IPB University dalam menjalin kerja sama dengan mitra baik dalam maupun luar negeri. Ia menyebut bahwa kerja sama ini penting dalam memajukan perguruan tinggi untuk menghadapi berbagai persoalan yang ada. Sekarang adalah era kolaborasi sehingga IPB akan terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sementara itu terkait dengan pembelajaran dan kemahasiswaan, Rektor menyatakan bahwa IPB University memberikan ruang bagi mahasiswa untuk bertumbuh dan berkreativitas dengan pendampingan dosen sehingga kampus menjadi tempat yang kondusif bagi kegiatan pembelajaran. "Kekuatan sistem pembelajaran dan pembinaan kemahasiswaan melalui kurikulum baru (K2020) menjadi kata kunci penting dalam mengantarkan lahirnya sosok-sosok mahasiswa yang tidak saja jago di akademik, melainkan juga memiliki kepedulian untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, " ungkapnya.

Anugerah Kemendikbudristek 2022 diikuti oleh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. (Rsh/ Rls/ red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال