Rektor IPB University Tandatangani MoU dengan Michigan State University dan Nanjing Agricultural University




Jakarta, IMC-
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria dan Vice President for International Affairs Nanjing Agricultural University (NAU), Prof Dr Feng Hu dan President of Michigan State University (MSU), Prof Dr Teresa K Woodruff, berlangsung pada Jumat (16/12/2022 ) di John A Hannah Administration Building, MSU, East Lansing.


Prof Arif Satria mengatakan, kesepakatan ini bertujuan untuk melaksanakan implementasi misi Asia Hub melalui kerjasama riset, berbagi pengetahuan, teknik, data dan informasi serta temuan-temuan dalam riset antara IPB University, NAU dan MSU. "Diharapkan kerjasama ini akan memberikan kontribusi bagi rekomendasi kebijakan yang dihasilkan dari pengambilan keputusan untuk sustainable based in management yang berbasis sains, " jelasnya.

Secara spesifik, lanjutnya, kerjasama ini juga akan mendorong pertukaran dan publikasi bersama antara IPB University, NAU dan MSU, mengkoordinasikan pengembangan akses dan diseminasi data dan informasi sejalan dengan riset bersama yang sedang dijalankan, mengembangkan saling pengertian tentang kondisi hydrologi, ekologi dan sosio-economi untuk antisipasi lebih baik dampak dari konstruksi dam dan perubahan iklim, serta sejumlah tujuan lainnya.

Penandatangan MoU ini disaksikan oleh Konsul Jenderal RI Chicago, Meri Binsar Simorangkir, Provost Prof Dr. Thomas D. Jeitschko, serta Associate Provost & Dean, Internal Studies & Program dari MSU.

Rektor IPB University menandaskan, “MoU ini akan menjalin kerjasama lebih baik lagi sebagaimana telah dijalankan Asia Hub yaitu sebagai pusat pengetahuan untuk mengatasi tantangan yang muncul dalam bidang nexus dalam system air, energi, pangan, dan lahan. di bawah lingkungan iklim dan sosio-ekonomi yang berubah di Asia, melalui kemitraan internasional yang inovatif serta penelitian dan pendidikan kolaboratif."
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang dengan dedikasi tinggi telah berkontribusi dalam penyelesaian MoU ini, yaitu MSU Asia Hub, Direktorat Program Internasional IPB University dan SEAMEO-BIOTROP. (Rsh/Rls/Red/*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال