Tim Kedaireka KASIMADU IPB University Terima Kunjungan Mahasiswa Itera




Bogor,IMC-
Tim Program Matching Fund Kedaireka dengan inovasi “Pekarangan Si Madu (KASIMADU) sebagai Solusi Krisis Iklim Lanskap Perkotaan” menerima sejumlah mahasiswa dan dosen dari Program Studi Biologi, Institut Teknologi Sumatera (Itera). Kunjungan disambut baik oleh tim KASIMADU IPB University, Rimbun Landscape dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Khodijah sebagai mitra kerjasama. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke tiga lokasi Pekarangan Si Madu dan pengamatan perkembangan lebah tanpa sengat yang telah dibudidayakan di lanskap pekarangan.



Pekarangan Si Madu (KASIMADU) merupakan inovasi IPB University yang diketuai Dr Kaswanto, dosen IPB University dari Departemen Arsitektur Lanskap, Fakultas Pertanian. Pihaknya menggandeng Rimbun Landscape dan KWT Khodijah Depok sebagai mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

“Semoga KASIMADU dapat disebarluaskan melalui konsep eduwisata yang diperuntukan bagi segala kalangan. KASIMADU pada kawasan KWT Khodijah Depok dapat menjadi wadah untuk memperoleh pengetahuan mengenai konsep eduwisata budidaya lebah tanpa sengat di lanskap pekarangan,” sebut Dr Kaswanto.

Ketua KWT Khodijah mengungkapkan harapannya agar kunjungan ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan eduwisata KASIMADU dan meningkatkan minat masyarakat, terutama kalangan mahasiswa untuk menerapkan program KASIMADU di pekarangannya masing-masing. Informasi mengenai eduwisata KASIMADU ini dapat disimak pada IG @eduwisata.kasimadu.



Yanti Ariyanti, dosen Itera dari Program Studi Biologi menyampaikan rasa terima kasihnya telah disambut dengan baik dan diperkenalkan dengan budidaya lebah tanpa sengat di pekarangan lanskap perkotaan sehingga memperkaya pengetahuan dosen dan mahasiswa Itera. Menurutnya, kegiatan ini merupakan percepatan program perkuliahan mahasiswa terkait dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan oleh Itera. (*/Rz)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال