PT DI Tandatangani Bisnis Rp7,6 T Dengan Airbus

 




Acara penandatanganan nota kesepahaman antara PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dan Airbus yang disaksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Function Room Hall D Indo Defence Expo and Forum 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022). ANTARA/HO-Humas PT DI.




Jakarta, IMC – PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dan Airbus menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai pengembangan bisnis Aerostructure untuk memperluas kemampuan pemeliharaan, perawatan, perbaikan, dan bongkar mesin helikopter serta pesawat militer dari PT DI dalam mewujudkan operasional yang lebih efisien, kompetensi dan pendapatan bisnis dapat meningkat.


Kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Gita Amperiawan dan Kepala Airbus Helicopters Asia-Pacific Vincent Dubrule serta disaksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Function Room Hall D Indo Defence Expo and Forum 2022, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022). ANTARA/HO-Humas PTDI.



CEO PT DI Gita Amperiawan mengatakan nilai bisnis PT DI yang diestimasikan diperoleh melalui kerja sama ini mencapai US$500 juta atau Rp7,46 triliun (kurs Rp14.926 per dolar AS) selama 10 tahun ke depan.


Menurut Gita, PT DI meyakini bahwa kerja sama tersebut dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menyediakan layanan perawatan, perbaikan, dan bongkar mesin (maintenance, repair, and overhaul/MRO) pada segmen helikopter serta pesawat di seluruh wilayah Indonesia dan sekitarnya.


“Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan kemampuan PT DI sebagai penyedia MRO pada segmen helikopter dan pesawat di seluruh wilayah Indonesia dan sekitarnya,” ujar Gita, sebagaimana dikutip dari siaran pers PTDI.


Gita menambahkan saat ini PT DI telah mendukung sejumlah armada yang dioperasikan oleh TNI dan beberapa badan pemerintah lainnya untuk pesawat CN235 dan NC212i. Berikutnya ada pula produk kerja sama dengan Airbus Defence and Space, seperti pesawat C295 dan H225M.


Dalam kesempatan yang sama, Airbus Chief Representative of Indonesia Dani Adriananta menyampaikan bahwa Airbus telah menjadi mitra PT DI selama empat dekade.


Menurut Dani,  saat ini Airbus berkomitmen untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi PT DI guna mendukung kesuksesan bisnisnya lewat upaya meningkatkan kemampuan pada bidang-bidang, seperti MRO dan pelatihan.


“Airbus sangat senang dapat mendukung PT DI dalam memperluas bisnis yang berkaitan dengan MRO helikopter dan pesawat di Indonesia,” kata Dani menambahkan.(Rachman Salihul Hadi/Red.)


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال