Peringati HUT ke-58 Yonif 407/PK, Danyonif 407/PK Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Pura Kusuma Negara




Tegal, IMC-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Yonif 407/PK, Satuan Yonif 407/PK menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han., Jumat (14/10/2022).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK selaku pemimpin acara, Wadanyonif 407/PK, Para Perwira Seksi Yonif 407/PK, Para Komandan Kompi dan Komandan Peleton beserta segenap anggotanya. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 beserta pengurus dan anggotanya.


Rangkaian kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Komandan Yonif 407/PK selaku pemimpin acara, penghormatan di Tugu Makam Pahlawan serta penaburan bunga di pusara makam oleh Komandan Yonif 407/PK dan diikuti oleh seluruh Prajurit dan Persit yang hadir.


Acara ziarah makam tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Yonif 407/PK dengan tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, membela, merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.


Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han. berharap, semoga segenap Prajurit Yonif 407/PK kedepannya dapat lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas negara yang diembannya.


“Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya,” ungkapnya.(RMN )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال