Kunker Kajati Kalteng: Jaga Integritas Tingkatkan Profesionalisme dan Jauhkan dari Perbuatan yang Merusak Citra Institusi

 


 

Kajati Kalteng Pathor Rahman disambut Kajari Murung Raya Kosasih beserta jajarannya dalam kunjungan kerja.

Kalimantan Tengah, IMC
- Kepala Kejaksaan Tinggi  Kalimantan Tengah ( kalteng ) Pathor Rahman, SH., MH., didampingi  Ketua IAD Wilayah Kalteng Ny. Tyas Pathor Rahman beserta Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara, Asisten Pengawasan, Kabag TU serta koordinator pada bidang Intelijen dan bidang Tindak Pidana Khusus melakukan kunjungan kerja dalam rangka Monitoring dan Evaluasi ke Kejari Murung Raya dan Kejari Barito Utara, Kamis (27/10/2022).

 

Kunjungan Kerja ini selain untuk mengetahui capaian kinerja, kendala/hambatan yang dihadapi, serta Langkah – Langkah mengatasi kendala tersebut, tetapi juga untuk mengetahui melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana kantor baik di Kejari Murung Raya maupun di Kejari Barito Utara serta kondisi pegawainya.


Rombongan tiba di kantor Kejari Murung Raya pada pukul 08.30 Wib yang disambut langsung oleh Kajari Murung Raya Kosasih, S.H., M.H. beserta Jajaran. Setelah melakukan peninjauan kondisi sarana dan prasarana kantor, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH. memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kejari Murung Raya

Kemudian pada Pukul 17.30 Wib, Rombongan Kajati Kalteng tiba di Kantor kejari Barito Utara yang disambut oleh Kajari Barito Utara Fadilah, S.H., M.H, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H dan jajaran Forkompimda kabupaten Barito Utara. Di kantor Kejari Barito Utara, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH., juga melakukan peninjauan kondisi sarana dan prasarana kantor dan memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kejari Barito Utara.

Dalam pengarahannya didepan seluruh pegawai Kejari Murung Raya maupun di Kejari Barito Utara, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH berpesan agar seluruh pegawai tetap menjaga integritas, menjauhkan diri dari perbuatan yang merusak citra institusi, serta meningkatkan profesionalime dalam pelaksanaan tugas – tugas khususnya dalam penanganan perkara.

Tidak lupa Kajati juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dimanapun ditempatkan serta tetap menjaga kesehatan

Disela kunjungannya, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH beserta rombongan memenuhi undangan menghadiri acara ramah tamah bersama Pemerintah Kabupaten Murung Raya di Aula Rumah Jabatan Bupati Murung Raya, dan bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Utara.

Dalam acara ramah tamah bersama Pemerintah Kabupaten Murung Raya di Aula Rumah Jabatan Bupati Murung Raya, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH beserta rombongan disambut oleh Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Ketua DPRD Kab. Murung Raya, jajaran Forkompimda dan pimpinan OPD Kabupaten Murung Raya dengan tradisi adat Potong Hompong sebagai simbol adat penyambutan Tamu.

Dalam acara  ramah tamah bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Aula Rumah Jabatan Bupati Barito Utara, Rombongan Kajati Kalteng disambut oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Kab. Barito Utara, jajaran Forkompimda dan pimpinan OPD Kabupaten Barito Utara, dengan tradisi adat Potong Hompong juga.

 


Dalam sambutan di kedua acara tersebut, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH  mengatakan Pemerintah Daerah (Baik Pemda Murung Raya Maupun Pemda Barito Utara) tidak perlu ragu untuk meminta instrument intelijen maupun perdata dan tata usaha negara terlibat Dalam melakukan mitigasi terhadap dampak kenaikan BBM di masyarakat.

Diharapkan degan adanya koordinasi yang semakin erat akan meningkatkan sinergitas dengan kejaksaan khususnya dalam memberikan Legal Oponion yang sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah (Baik Pemda Murung Raya Maupun Pemda Barito Utara). Selain itu dalam upaya mencegah penyimpangan penggunaan Dana Desa, Kajati Kalteng Pathor Rahman, SH., MH mendorong Kejaksaan didaerah untuk memberikan pendampingan dan pengawalan dengan melibatkan bidang Intelijen dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. ( RD/ Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال