Hujan Desertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon Di Universitas Pakuan Bogor

 


Sejumlah kendaraan mobil dan motor tertimpa pohon akibat hujan dan angin kencang di kompleks Universitas Pakuan Bogor, Selasa ( 11/10/2022).


Bogor, IMC -  Hujan deras di sertain angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Universitas Pakuan Bogor Jl. Pakuan, RT.02/RW.06, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat  menimpa beberapa unit mobil dan motor masyarakat kampus, Selasa (11/10/2022).

Tidak ada  korba jiwa, namun kondisi terkini beberapa kendaraan terdampak pohon tumbang 3 unit mobil dan 5 unit motor mengalami rusak sedang sudah di evakuasi dan pohon tumbang masih dalam penanganan  oleh pihak terkait.


Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah Jawa Barat  untuk Selasa, 11 Oktober, Rabu, 12 Okt, Kamis, 13 Oktober dalam peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang/sore hingga malam hari di wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Bandung Barat, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab dan Kota Bekasi, Kab dan Kota Cirebon, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis dan Kota Banjar.

Peringatan tersebut dikeluarkan seiring dengan terjadinya hujan disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek. 

“Peringatan dini cuaca wilayah Jabodetabek Selasa (11/10/2022), durasi pukul 13.10 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB,” dikutip dari keterangan tertulis BMKG.

Dalam keterangan tersebut, BMKG menyampaikan wilayah Jabodetabek berpotensi dilanda hujan lebat disertai petir dan angin kencang hingga Selasa hingga Kamis sekitar pukul 16.00 WIB.

“Prediksi masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang,” tulis BMKG. (Rachman Salihul Hadi/Red.).




Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال