$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Kejari Batang Gelar Swab Antigen Massal, Antisipasi Masuknya Covid-19 Varian Omicron

SHARE:

    Batang, IMC – Puncak infeksi Covid-19 varian omicron di Indonesia diprediksi akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Mar...

 


 


Batang, IMC
– Puncak infeksi Covid-19 varian omicron di Indonesia diprediksi akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022.  

Untuk mengantisipasi hal itu Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Batang di bawah komando Ali Nurudin, SH,MH langsung melakukan swab antigen massal kepada seluruh jajarannya, Rabu (26/1/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Batang, Ali Nurudin, SH, MH saat dihubungi mengatakan swab antigen massal ini sengaja dilakukan dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian omicron.


“Karena itu semua pegawai dan tenaga Wiyatabhakti Kejaksaan Negeri Batang kami minta mengikuti kegiatan tersebut,” kata Ali Nurudin usai mengikuti swab antigen dikantornya.

Menurutnya, kegiatan deteksi dini ini penting untuk dilakukan. Sehingga dapat mengukur seberapa jauh potensi penyebaran infeksi varian omicron tersebut.

“Alhamdulillah, hingga saat ini kasus varian omicron belum ditemukan di Kabupaten Batang. Meski demikian perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. Supaya tidak masuk dan menyebar didaerah ini,” tandasnya.

Dia menambahkan kegiatan pelaksanaan swab antigen ini merupakan hasil kerjasama antara Kejari Batang dengan Dinas Kesehatan setempat.

Sebagaimana diketahui saat ini Pemerintah Indonesia sedang bersiap untuk menghadapi lonjakan kasus infeksi Covid-19 varian omicron. Pasalnya, hingga saat ini sudah terjadi penularan sebanyak 1.626 kasus di Indonesia. ( Muzer/ Rls )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0