$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

KBPA Pusat Gelar Rapat Paripurna Bahas Program Kerja

SHARE:

  Jakarta, IMC -PP-KBPA ( Pimpinan Pusat- Keluarga Besar Purna Adhyaksa ) menggelar rapat paripurna sekaligus mengangkat kepengurusan Pimp...

 




Jakarta, IMC
-PP-KBPA ( Pimpinan Pusat- Keluarga Besar Purna Adhyaksa ) menggelar rapat paripurna sekaligus mengangkat kepengurusan Pimpinan Pusat KBPA priode tahun 2021-2025. Rapat paripurna PP- KBPA di bawah kepemimpinan Noor Rochmad pertama kali digelar dalam rangka melaksanakan hasil Musyawarah Nasional KBPA yang digelar pada tanggal 15 Desember 2021 lalu dengan tema 'Melalui Munas KBPA 2021 Kita Tingkatkan Pelayanan Anggota dan Dukungan Untuk Kejaksaan Yang Tangguh Dalam Penegakan Hukum'.

“ Dalam rangka melaksanakan hasil Munas KBPA memfokuskan mengangkat kepengurusan Ketua Umum yang baru, nah ini sebagai tolak ukur, maka kami dari kepengurusan itu membuat program kerja untuk setahun kedepan, “ ujar Noor Rochmad Ketum PP- KBPA hasil Munas 2021 kepada wartawan usai memimpin rapat paripurna yang berlangsung di Aula Sasana Adhi Karyya- Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta- Selatan, Rabu ( 26/01/2022 ). Dalam kegiatan ini turut dihadir oleh Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony Spontana selaku penasehat PP- KBPA dan Sekretaris Badiklat Jaya Kesuma, serta hadir seluruh personalia pengurus pusat KBPA.

Mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum yang juga Mantan Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) periode tahun 2016-2018 mengatakan dalam struktur kepengurusannya di bantu oleh Wakil Ketua Umum KBPA dan delapan bidang.


Adapun Wakil Ketua Umum PP- KBPA priode tahun 2021-2025 adalah Setia Untung Arimuladi yang merupakan pensiunan Wakil Jaksa Agung sejak 1 Januari 2022 juga mantan Ketua Umum PJI periode tahun 2019-2021. Kemudian kepengurusan kerja dibantu dengan delapan bidang, diantaranya bidang organisasi, bidang advokasi, bidang kesejahteraan dan pengabdian masyarakat, bidang olahraga dan seni, bidang pemberdayaan perempuan dan anak, bidang keohaniawan dan kesehatan, bidang publikasi, dokumentasi dan humas, dan bidang penelitian dan pengkajian. Setiap bidangnya beranggotakan 5 hingga 6 orang yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sektertaris dan anggota.

“ Maka semua bidang itu menyusun mengkonsep program kerja, ya kerjanya ya macem macem, organisasi tentu melihat bagaimana database keanggotaannya, apakah sudah ful atau belum, nah ini kalo belum akan disempurnakan dengan kegiatan tahunan,” terang mantan Ketum PJI.

Kemudian ditambahkan untuk kesejahteraan anggota Ketum mengatakan akan selalu mewujudkan simpati dan emapti terhadap para aggotanya.

“ Pastinya bahwa kita berfikir untuk kunjungan anggota, kalo ada anggota kemalangan, meninggal ya kita berikan bantuan untuk mewujudkan simpati dan empati kepengurusan terhadap anggota, banyak hal nanti aja kalo kita bisa mengupdate berapa bulan sekali kita publikasi,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa rapat paripurna PP- KBPA periode tahun 2021-2025 di laksanakan dengan tetap mentaati aturan protokol kesehatan tentang Covid-19 yaitu seluruh peserta dilakukan swap antigen, memakai masker dan mencuci tangan. ( Muzer )

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0