$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Satgas TMMD 112, Gelar Penyuluhan Peternakan.

SHARE:

 Kab Solok, IMC - Dalam rangka memberdayakan meningkatkan potensi peternakan, Satgas TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok bekerjasama dengan Dinas P...


 Kab Solok, IMC - Dalam rangka memberdayakan meningkatkan potensi peternakan, Satgas TMMD ke 112 Kodim 0309/Solok bekerjasama dengan Dinas Peternakan (Disnakan) Kabupaten Solok menggelar penyuluhan peternakan di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Selasa (12/10/2021).


Dalam kegiatan yang dilakukan di lokasi sasaran TMMD tersebut, Disnakan melakukan sosialisasi terkait peternakan sapi yang sekarang banyak digeluti oleh Warga Nagri Koto Sani.


Menurut koordinator lapangan satgas TMMD Kapten Inf Kristian Napitupulu, kegiatan ini merupakan salah satu program TMMD ke-112 Kodim 0309/Solok yang menyasar kegiatan non fisik. Kali ini di bidang peternakan untuk membantu masyarakat, khususnya peternak agar hasil peternakan mereka lebih produktif. Kegiatan fokus pada penyuluhan yang langsung turun kelapangan melihat perkembangan ternak warga,” kata Kapten Kristian.


Salah seorang penyuluh dari Disnakan Kabupaten Solok memberikan pemahaman tingkat lanjut terkait berbagai hal agar peternakan sapi warga dapat menghasilkan produksi yang maksimal. Penyuluh juga memberikan motivasi agar peternak bersemangat dalam upaya menjaga kebutuhan protein hewani dalam negeri, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan lokal di Kabupaten Solok, “ungkapnya”.


Wali Nagari Koto Sani Deswandi saat ditemui disela-sela jalannya penyuluhan menyampaikan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan mutu kualitas peternakan mereka.


“Kegiatan ini penting bagi masyarakat, selain dapat meningkatkan kualitas hasil peternakan, juga secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Nagari Koto Sani,” ujarnya.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0