$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Selang Oksigen Terlepas, Warga Desa Karangmanggu Kroya, Tewas Tenggelam di Sungai Serayu

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Menyelam kedalaman Sungai Serayu untuk mencari kerang sungai, Eko Setiawan (35 thn) warga Jln. Serayu II RT 003 RW ...

Cilacap | Jateng, IMC - Menyelam kedalaman Sungai Serayu untuk mencari kerang sungai, Eko Setiawan (35 thn) warga Jln. Serayu II RT 003 RW 001 Desa Karangmanggu, Kecamatan Kroya, tewas tenggelam dikarenakan kehabisan oksigen, Sabtu (12/6/21).

Kejadian tersebut berawal ketika korban bersama Sudiono, warga Jln. Glempang RT 005/003 Desa Glempang Kecamatan Maos, pergi ke Sungai Serayu untuk mencari keong atau kerang sungai didasar sungai. Ketika menyelam dengan menggunakan selang kompresor untuk membantu pernafasan, tiba-tiba selang buat penyelaman terlepas sehingga mengakibatkan korban kehabisan oksigen dan terbawa derasnya arus sungai. 

Sudiono yang berhasil selamat segera melaporkan kejadian itu ke warga dan perangkat desa, serta Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa Glempang. Selanjutnya secara bersama sama, mengadakan pencarian ke tempat lokasi kejadian, dan sekitar pukul 09.49 WIB, korban berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian dibawa ke rumah isterinya yang kini tinggal di Desa Glempang Kecamatan Maos. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik Ngatokhurohman. Setelah diketemukannya korban tenggelam, dia bersama Bhabinkamtibmas dan warga segera mengevakuasi korban dan membawa ke rumah duka di Desa Glempang.

"Memang benar, tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB korban atas nama Eko Setiawan, warga Jln. Serayu II RT 003/001 Desa Karangmanggu, tenggelam dikarenakan selang oksigen yang digunakannya terlepas di kedalaman sungai sehingga korban kehabisan oksigen dan tenggelam," Terang Sertu Tofik.

"Namun naas, setelah diketemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Bersama dengan warga lainnya, korban kita bawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan segera dilakukan pemakaman. Selaku Babinsa, kejadian ini telah kami laporkan ke Komando Atas," Pungkasnya

Terkait kejadian yang menimpa korban, Marno selaku perangkat desa Glempang dan juga mewakili pihak keluarga korban mengungkapkan terima kasih atas peran Babinsa yang turut serta mencari korban sehingga bisa dengan cepat diketemukan. Dari pihak keluarga pun menyatakan bahwa kejadian ini murni kecelakaan sehingga korban akan segera dikebumikan.

"Selaku perangkat desa dan mewakili pihak keluarga korban, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan juga Babinsa yang turut serta membantu sehingga korban segera diketemukan. Sekali lagi dari pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih," Ungkapnya.

(Urip/Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0