Babinsa Bersama Satgas Covid-19 Desa Nusawungu, Semprot Desinfektan Wilayahnya

Cilacap | Jateng, IMC - Kasus Covid-19 semakin tinggi, Koramil 05/Nusawungu bersama Tim Satgas Covid-19 tingkat desa dan warga Desa Nusawungu, melakukan penyemprotan cairan desinfektan dengan sasaran rumah - rumah warga, tempat ibadah, Kantor/Intansi dan sekolahan yang ada di Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu (27/6/21).

Penyemprotan dilakukan serentak di setiap wilayah Kadus 1 sampai dengan Kadus 6, mulai dari lingkungan rumah baik dalam dan luar, kaca dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan desinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga yang menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

Babinsa Serka Purnomo menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini hasil koordinasi dengan Satgas Covid 19 Desa Nusawungu dan Aparatur pemerintah desa setempat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Kegiatan ini telah kita koordinasikan sebelumnya baik dengan Satgas dan perangkat desa sehingga pada hari ini kegiatan ini kita lakukan. Hal ini sebagai upaya dan langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya untuk masyarakat yang ada di wilayah Desa Nusawungu ini," Jelasnya.

Sementara itu, kegiatan ini juga disambut baik oleh warga masyarakat setempat. Mereka dengan suka rela membantu Satgas dan Babinsa melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Mereka berharap, kasus Covid-19 tidak lagi terjadi di desanya dan pandemi ini segera berakhir. "Melalui penyemprotan desinfektan, kita berharap wilayah desa ini steril dari virus Covid-19 dan kita berharap agar pandemi ini segera berakhir," kata salah satu dari warga Desa Nusawungu.

(Urip/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال