$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Asisten Deputi Bidang Koperasi Kemenkop dan UKM Kunker ke Jeruklegi

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Menteri Koperasi dan UMKM dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Perkoperasian Nasrun Siagian, S.Sos MAB...

Cilacap | Jateng, IMC - Menteri Koperasi dan UMKM dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Perkoperasian Nasrun Siagian, S.Sos MAB  melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka peninjauan Kandang Ayam Indukan di wilayah Desa Tritih lor dan tatap muka bertempat di Pendopo Tunggul Wulung Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Kamis (24/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman, S.STP, M.Si, Asisten Deputi Pengembangan SDM dan Jabatan Fungsional Deputi bidang Perkoperasian Kemenkop dan UKM Nasrun Siagian, S.Sos MAB, Kepala dinas Pertanian Kab. Cilacap Supriyanto, SPMP, Forkopincam Jeruklegi, Camat Jeruklegi Rosikin S.Sos M.M, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH, Danramil 02/Jeruklegi diwakili oleh Peltu Ismanto, Kasi trantibum Jeruklegi bp Syihab Alfarizi S.Sos, Ketua Kopakub Pusat bpk Dr.Drs Yadiman SH. MH, Kepala Desa Tritih lor Sujud, perwakilan Kopakub karisidenan Banyumas yaitu Cilacap , Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara yang berjumlah sekitar 50 orang.

Ketua Kopakub Pusat  Dr.Drs Yadiman SH. MH mengatakan ayam KUB ( Ayam Kampung Unggul Balitbangtan )  merupakan ayam  hasil penelitian dari kementerian pertanian yang sekarang sudah generasi yang ke 7 dan dinamakan Janoko.

"Ayam KUB ini merupakan ayam unggul daging sama dengan ayam kampung namun waktu pembesaran cepat kurang lebih 4 bulan siap dipanen. Alhamdulillah sekarang sudah berdiri koperasi Kopakub yang didukung oleh 3 kementrian, Kemenko perekonomian, kementerian Pertanian dan Kementrian Koperasi badan UMKM. Diharapkan dalam 2 tahun ke depan dengan pengembangan ayam unggul dan Kopakub Balitbangtan bisa tercapai swasembada daging ayam," katanya.

Dalam sambutanya Asisten Deputi Bidang Perkoperasian  Nasrun Siagian, S.Sos MAB mengucapkan permohonan maaf Bapak Menteri tidak bisa hadir langsung dalam  karena ada tugas lain sehingga diwakili.

"Harapan para hadirin bergabung menjadi anggota koperasi Kopakub, tentunya memberi manfaat, saling tolong menolong  sesama anggota Koperasi, dan menjalin silaturahmi. Dengan adanya wadah koperasi diharapkan para peternak ayam bisa mandiri dan tidak dimonopoli oleh perusahaan besar sehingga para peternak ayam tidak tergantung pada perusahaan yang ada," ucapnya.

Lebih lanjut, Kami dari kementerian Koperasi sebagai wakil pemerintah hadir memberikan support kepada koperasi khususnya Kopakub  agar bisa mandiri.

"Program dari kementerian koperasi yaitu koperasi modern, yang menggunakan tekhnologi digital. Salam dari Menteri Koperasi dan UMKM bapak Teten Masduki yang saat ini tidak bisa hadir karena ada tugas lain," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Cilacap melalui Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman mohon maaf bapak  bupati tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan pemantauan  Vaksinasi masal  bersama Forkopimda Kab Cilacap.

"Kami mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Kami mengucapkan selamat datang kepada asdep perkoperasian yang telah datang  mewakili menteri koperasi semoga dengan kehadiran bapak dapat memberikan support kepada Kopakub di daerah. Kabupaten Cilacap memiliki wilayah terluas dengan  penduduk terbanyak ke 2 di Jateng tentunya memiliki peluang pasar," terang Syamsul.

(Eko-Sty) 

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0