$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Takjil dan Masker On The Road Kodim Brebes Jilid 4

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Brebes, kembali membagikan takjil buka puasa da...

Brebes | Jateng, IMC – Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Brebes, kembali membagikan takjil buka puasa dan masker kain kepada warga masyarakat terdampak ekonomi pandemi covid-19 yang tersebar di 17 koramil/kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Minggu (9/5/2021).

Dengan menggunakan motor dan mobil dinas milik Polsek, mereka membagikan takjil khususnya kepada kaum dhuafa, anak yatim-piatu, pemulung, gelandangan, tukang becak, dan petugas kebersihan.

Dijelaskan Kasdim Brebes, Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, bahwa jumlah takjil dan masker yang dibagikan pada jilid ke-4 kali ini yaitu 777 nasi kotak dan 4.250 masker kain.

“Nasi kotak dimasak oleh anggota Kodim bersama ibu-ibu Persit, di Dapur Lapangan Peduli Covid-19 yang didirikan di Makodim dan Koramil 08 Bumiayu,” terangnya.

Jadi untuk dapur lapangan di Makodim mengcover wilayah Pantura dan Brebes tengah, sementara dapur lapangan di Koramil Bumiayu mengcover wilayah Brebes selatan.

“Untuk penyiapan takjil di Koramil Bumiayu, kami dibantu anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil setempat dan juga anak-anak yang sedang pembinaan masuk TNI,” tandasnya.

Edwin menambahkan, gerakan sosial tersebut merupakan program dari Kodam IV Diponegoro yang juga dilaksanakan secara serentak di 36 Kodim lainnya setiap tanggal ganjil pada awal bulan Mei 2021 sampai dengan H-2 lebaran 1442 H (3-11 Mei 2021). (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0