$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Pembinaan, Pemberdayaan dan Kemitraan Petani Kopi

SHARE:

  Parmaksian, IMC - Bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat, secara khusus petani kopi, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) menjalin kem...

 


Parmaksian, IMC - Bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat, secara khusus petani kopi, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) menjalin kemitraan dengan melakukan pendampingan untuk pengembangan ekonomi masyarakat bidang penciptaan lapangan kerja dan pengembangan keterampilan.


Senin 22 Maret 2021, PT TPL yang didampingi oleh salah satu motivator dan pemerhati UMKM Indonesia, Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir bersama 11 petani binaan yang semuanya merupakan petani wanita dan berasal dari Kabupaten Toba turun langsung melihat kondisi perkebunan kopi di Desa Sionggang Tengah, Kecamatan Lumbanjulu, Kab. Toba. Hal ini juga bertujuan untuk mendukung pemberdayaan wanita atau Women Empowerment. 


PT TPL mengajak dan memotivasi para petani binaan untuk lebih semangat dalam meningkatkan kreativitasnya agar dapat bersaing di masa pandemi ini. Dengan dilakukannya pendampingan serta pelatihan oleh PT TPL dan juga diadakannya Web-Seminar (Webinar) antara petani binaan. 

Para petani binaan sangat antusias mengikuti setiap rangkaian pelatihan yang diberikan.




Selain itu, untuk menguji kreativitas para petani binaan, dilakukan Lomba Memasak dengan bahan utama Cabe Andaliman. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur PT TPL Jandres Silalahi, Ramida Siringoringo Manager Community Development (CD) TPL mewakili managemen perusahaan, serta Chef Ternama pemenang Asian Cuisine Chef of the Year 2018 (Regional), Chef Ragil.


Ramida mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan untuk memotivasi para petani binaan kita untuk bisa lebih berkreasi dalam menghadapi masa pandemi ini.

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0