$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Hadiri Peresmian SMK Muhammadiyah Sampang, Ini Harapan Serka Khajari

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Dukung kemajuan dunia pendidikan didalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Danramil 07/Maos yang dalam hal ini diwakil...

Cilacap | Jateng, IMC - Dukung kemajuan dunia pendidikan didalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Danramil 07/Maos yang dalam hal ini diwakili Babinsa Karang Tengah Serka Khajari, hadiri peresmian gedung pendidikan SMK Muhammadiyah Sampang yang berdiri di atas tanah Desa Karang Tengah Kecamatan Sampang, Selasa (25/5/21).

Peresmian sekolah yang berbasis ketrampilan modern tersebut juga dihadiri Sekcam Sampang Budi Suhartono, Kepala Desa Karang Tengah Suhartono, S.H., dan Kepala Sekolah se Kecamatan Sampang. Serta Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sampang dan para gurunya. Dalam kegiatan ini diperkirakan ada ratusan orang yang hadir menyaksikan peresmian sekolahan SMK Muhammadiyah Sampang ini.

Harapan demi harapan datang dari berbagai pihak. Salah satunya Kepala Desa Karang Tengah Suhartono, S.H yang berharap dengan adanya sekolahan kejuruan di desanya tersebut bisa memicu untuk memajukan anak anak di wilayah desanya khususnya dan umumnya Kecamatan Sampang dan daerah lain. 

"Dalam program pendidikannya, SMK Muhammadiyah mengajarkan ketrampilan/skil perorangan. Hal ini tentu bisa menambah ketrampilan siswanya sehingga setelah lulus nanti, mereka mempunyai ketrampilan yang bisa digunakan modal bekerja atau membuka lapangan pekerjaan. Untuk itu, saya yakin hal ini tentu akan mengurangi penganguran," kata Suhartono.

Harapan yang sama datang dari Babinsa Karang Tengan Serka Khajari. Dengan diresmikannya SMK Muhammadiyah Sampang ini, tentu akan menjaring anak-anak Desa Karang Tengah dan sekitarnya untuk bisa menimba ilmu di sekolahan tersebut. Terlebih lagi didukung dengan program ketrampilan yang dijanjikan.

"Kita berharap, sekolahan ini nantinya mampu mencetak siswa siswi yang handal dengan bekal ketrampilan yang mumpuni sehingga mereka bisa dengan mudah mencari pekerjaannya setelah lulus nanti," harap Serka Khajari.

Harapan ini tentu sangat wajar karena sebelumnya dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Sampang Bharun, S.Pd berjanji akan memajukan anak didiknya dengan dibekali ketrampilan dan skil yang mumpuni dan siap bersaing dengan sekolah sekolah di luar Kecamatan Sampang. 

Dalam pelaksanaan kegiatan peresmian SMK Muhammadiyah Sampang ini, tetap perketat protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan makai masker.

(Urip/Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0