$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Forkopimda Cilacap Cek Pos Pengamanan Lebaran di Wilayah Perbatasan, Sejumlah Kendaraan Terjaring

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Forkopimda Kabupaten Cilacap meninjau beberapa pos pengamanan lebaran di wilayah...

Cilacap | Jateng, IMC - Jelang perayaan Idul Fitri 1442 H, Forkopimda Kabupaten Cilacap meninjau beberapa pos pengamanan lebaran di wilayah perbatasan yang menjadi pintu masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, Kamis (6/5/21).

Selain di Pos Perbatasan Rawaapu Kecamatan Patimuan, unsur Forkopimda yang dipimpin Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji juga meninjau Pos Pengamanan Lebaran di Pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur. 

Bupati didampingi Kapolres, Danlanal, Dandim serta unsur Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Cilacap mengecek personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Puskesmas, Pramuka dan Linmas, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada Kepala Pos Lantas, Kepala Puskesmas, dan perwakilan unsur TNI dan Polri, serta Camat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan moril dan semangat Aparat Pengamanan dalam melaksanakan tugas di wilayah perbatasan maupun Pos Pengamanan Lebaran lainnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Diketahui, pengamanam lebaran yang tergabung dalam Operasi Ketupat Candi 2021 tersebut mulai disiagakan guna melakukan penyekatan pelaku perjalanan mudik baik dari Jakarta maupun kota besar lainnya yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap. Berbagai aturan pun diterapkan kepada para pengguna jalan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap, baik kelengkapan surat, bukti bebas atau keterangan sehat  dari Covid-19 maupun kelengkapan lainnya.

Di Pos Mergo Patimuan, Aparat Gabungan menjaring 22 KBM Pribadi, 25 Sepeda Motor dan 18 unit Truk. Diantara jenis kendaraan tersebut sebanyak 10 KBM Pribadi, 6 unit Truk dan 10 Sepeda Motor putar balik karena tidak dilengkapi dengan surat-surat lengkap dan tidak memenuhi prokes yang di terapkan. 

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0