Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Brebes Terapkan Protokol Kesehatan

 


 Brebes - Anggota Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes melalui Bintara Pebina Desa (Babinsa) Tengki Sertu Aris Purwantoro melaksanakan Pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun 2021, yang dilaksanakan di Balai Desa Tengki, Kecamatan Brebes,  Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jum’at (21/05/2021).


Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri kepala Desa Tengki Ahmad Saripin, Perangkat Desa dan Babinkamtibmas Aiptu Ade Jumaeli, serta warga masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sejumlah 225 orang dengan pentahapan pembagiannya menggunakan waktu dan gelombang sehingga tidakmenimbulkan kerumunan.


Sertu Aris Purwantoro menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI Polri dalam hal ini adalah Babinsa dan Babinkamtibmas adalah untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT-DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan.


Harapkan bantuan BLT-DD sebesar Rp 300.000 ini bisa dimanfaatkan dan digunakan mestinya, semoga dengan adanya dana BLT-DD tahun ini dapat membantu perekonomian warga khususnya di wilayah Desa Tengki serta digunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya.


Sementara Kepala Desa Tengki Ahmad Saripin mengutarakan rasa terimakasihnya atas kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pelaksanaan pembagian BLT.


“Himbauan kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk penyebaran Covid -19 disampaikan secara langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas”. pungkas Kepala Desa.(Kujang)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال