$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Antisipasi Kerumunan Massa di Obwis Cilacap, Kodim Cilacap Bentuk Organisasi Pengamanan

SHARE:

Cilacap | Jateng, IMC - Antisipasi kerumunan masyarakat yang berkunjung ke Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap dan sekitarnya saat perayaan Idu...

Cilacap | Jateng, IMC - Antisipasi kerumunan masyarakat yang berkunjung ke Obyek Wisata Teluk Penyu Cilacap dan sekitarnya saat perayaan Idul Fitri 1442 H mendatang, Kodim 0703/Cilacap mengadakan pertemuan dengan sejumlah unsur pengamanan yang digelar di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jl. Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap, Jumat (7/5/21).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan dihadiri Pasops Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Subandi, Pasiter Kodim Kapten Inf. Saidin, Karumkitban 04.08.01 Cilacap Kapten Ckm. Alfian Heri Triono, Kasat Binmas Polres Cilacap AKP. Siswanto, S.H., M.H., Kasat Sabhara Polres Cilacap AKP. Tusiran, S.H., Kasat Pol Air AKP. Huda Syafi'i, Peltu Joko Santoso dari Sub Denpom IV/1-1 Cilacap, perwakilan dari Satpol PP Cilacap, Basarnas dan Perwakilan Pramuka Saka Bahari dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo menjelaskan, pertemuan yang digelar ini bertujuan untuk menyatukan kesamaan dalam hal pengamanan dalam rangka penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di Obyek Wisata Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap. Kebetulan Obyek Wisata tersebut di bawah pengawasan Kodim 0703/Cilacap, sehingga kita perlu mengajak rekan rekan semua untuk berkoordinasi dalam pengamanan bersama," Jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasdim juga menyampaikan ucapan terima kasih Komandan Kodim kepada seluruh rekan rekan sekalian atas partisipasi kehadirannnya. Komandan Kodim mengingatkan Cilacap masih masuk daerah merah, untuk itu dia berharap Aparat Pengamanan nantinya dapat memantau dan mengawal aktifitas masyarakat di tempat obyek wisata Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita juga tidak bisa menyetop masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya termasuk wisata, akan tetapi hal ini jangan menjadikan kita nantinya untuk melonggarkan kerumunan di Obyek Wisata nantinya," Tegasnya.

Agar semua Aparat Pengamanan yang hadir mengerti akan tugas dan tanggungjawabnya, dalam kesempatan tersebut, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin memaparkan susunan Organisasi Pengamanan mulai dari Penanggung Jawab yaitu Dandim 0703/Cilacap, Wakil Kasdim, Ketua penyelenggara, Koordinator lapangan, Pengamanan, Operasonal, Bendahara, Koordinator Ticketing dan para Seksi kegiatan. 

Pelaksanaan pengamanan akan dimulai pada tanggal 13 Mei hingga tanggal 17 Mei 2022. Waktu pengamanan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Tempat pengamanan di fokuskan di pintu pintu masuk Obwis Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap. Fungsi dan pembagian tugas serta penempatan akan disampaikan setiap apel penempatan pada pagi hari. 

Personel pengamanan melibatkan personel Kodim 0703/Cilacap, Subdenpom Cilacap, Rumkitban Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Polairud, Satpol PP, Basarnas, RAPI, Linmas, Pramuka, Masyarakat Lingkungan, Masyarakat Pekerja, SAR Pandanarang dan SAR TPKL Cilacap. 

(Urip-Sty)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0